Klungkung (Metrobali.com)-

Sekaa Truna Truni Bandhu Hita Banjar Takmung dinilai Tim Provinsi sebagai wakil/duta Kabupaten Klungkung dalam lomba Sekaa Truna Truni di Banjar Takmung (25/9) rabu kemarin. Kedatangan tim penilai provinsi yang dipimpin oleh Drs. Dewa Made Berata, M.Si kemarin disambut langsung oleh Plt. Bupati Klungkung Tjokorda Gde Agung, yang dihadiri juga oleh Kadisbudpar I Wayan Sujana, Camat Banjarangkan Komang Gede Wisnuadi serta unsur Muspika dari Kecamatan Banjarangkan.

Penilaian dari tim provinsi yang sebanyak 15 orang tersebut di mulai dengan mengamati kegiatan STT. Bandhu Hita yang sedang membuat makanan tradisonal khas Kabupaten Klungkung yang bahan-bahannya berasal dari hasil kebun atau potensi yang ada di Desa Takmung. STT. Bandhu Hita yang terdiri dari empat bagian (Tempek) antara lain Tempek dajan bingin, tempek delod bingin, tempek dauh bingin dan tempek dangin bingin. Sekaa Truna Truni yang berdiri sejak tahun 1974 tersebut berjumlah 140 orang.

Dalam sambutan Ketua Tim Penilai Drs. Dewa Made Berata yang juga sebagai Karo. Kesra Setda. Provinsi Bali menyampaikan rasa antusiasnya kepada STT. Bandhu Hita karena keseriusan mengikuti lomba. Hal ini terlihat dari banyaknya atau hamper semua Sekaa dilibatkan dalam lomba ini. Ketua Tim Penilai juga bangga dengan STT ini karena begitu banyaknya penghargaan yang diraihnya baik itu dari individu STT maupun dari STT itu sendiri. Prestasi yang pernah diraih antara lain Juara I Lomba Jegeg Bagus Klungkung 2012, Juara I Lomba PIK-KRR Provinsi Bali, Juara II Lomba OSN Bidang Kimia tingkat SMA Kabupaten Klungkung 2011 dan masih banyak lagi prestasi yang pernah diraih oleh oleh STT. Bandhu Hita. Ketua Tim Penilai Dewa Made Berata juga menghimbau kepada para STT Bandhu Hita agar anak-anak STT untuk dapat melanjutkan Pendidikan setinggi-tingginya, agar tidak hanya berprestasi tetapi tetap memiliki SDM yang bagus, karena anak-anak STT merupakan generasi muda yang akan melanjutkan pembangunan baik di daerahnya maupun di tingkat Nasional.

Baca Juga :
Future Of Cryptocurrency - The Facts

Dalam sambutan Plt. Bupati Klungkung Tjok. Agung menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan STT ini tidak hanya ajang tahunan atau formalitas semata tetapi tetap harus dilakukan dalam sekaa truna-truni ini karena kegiatan ini memiliki nilai positif untuk para generasi muda pada era sekarang. SUS-MB