Mangupura,  (Metrobali.com) –

Penerapan di lapangan yang dilakukan terkait Peraturan Gubernur Bali (Pergub) Nomor 48 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Bebasis Baterai (KLBB), dan Pergub Nomor 45 Tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih nampaknya disambut dengan baik oleh para pengusaha swasta.

Tak hanya mendukung akselerasinya, pengusaha swasta juga melirik potensi peluang usaha yang menggiurkan sebagai dampaknya. Kabar baiknya justru pengusaha asing yang lebih dulu memulai ‘awareness’ nya ketimbang lokal.

“Kami bahkan telah membangun ekosistemnya, mulai dari penggunaan kendaraan listrik untuk para tamu hotel namun juga sebagai moda transportasi operasional para karyawan sampai dengan melakukan kerjasama intensif dengan SWAP Poin sebagai Pusat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di kawasan Canggu,” kata Manengu, Pemilik ZIN Hotels, Canggu, Badung-Bali, Sabtu (15/1/2022).

Pria asal Negara Kincir Angin Belanda ini sudah hampir 12 tahun menetap di Bali, kecintaannya yang begitu dalam terhadap Pulau Dewata hingga akhirnya memilih untuk berinvestasi di Bali.

Dedikasi dan dukungan terhadap ‘Bali Go Green’ ini tidaklah main-main, selain bekerjasama dengan kendaraan listrik Moseli888, bahkan hotel yang terletak hanya 300 meter dari Pantai Batu Bolong ini berencana akan melengkapi ‘roof top’ nya dengan energi tenaga Surya (solar panel) agar memiliki cadangan energi yang cukup sebagai persiapan menjadi Pusat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

 

Pihaknya akan terus mendukung upaya pemerintah provinsi Bali untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, dan sehat. Yang terakhir tentunya lebih hemat. Serta dapat menularkannya kepada pengusaha lain.

Sementara itu, General Manager Zin Resort & Villa, Dewa Teja menyampaikan bahwa pihaknya menggandeng kendaraan listrik MOSELI888 untuk mobiltas para tamunya baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang kerap menyewa untuk keperluan sehari-hari.

Baca Juga :
Wabup Suiasa : Pancasila Harus Terus Menjadi Nilai Yang Hidup di Masyarakat

“Biasanya para tamu yang menetap ‘long stay’ sangat menyukai untuk mengendarai motor ataupun sepeda listrik, Kami bertekad akan menjadikan Zin Resort & Villa sebagai ‘role model’ penerapan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KLBB) sesuai Pergub 48 Tahun 2019 semoga dapat memberikan kontribusi dalam mewujudkan ‘udara yang bersih’ untuk Bali.

Terkait alasan dipilihnya Moseli888 menjadi moda transportasi buat tamu dan karyawannya, “karena merk ini dirasa simpel, berkualitas dan tampilannya futuristik serta handal. (hd)