Foto: Kegiatan Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana melaksanakan kegiatan diseminasi kegiatan pembelajaran pada Hari Jumat, 5 Agustus 2022, bertempat di Ruang MM 3.1 FEB Unud.

Denpasar (Metrobali.com)-

Menyongsong perkuliahan Semester Ganjil 2022/2023 yang dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus s.d. 23 Desember 2022, Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (PSSA FEB Unud) melaksanakan kegiatan diseminasi kegiatan pembelajaran. Kegiatan tersebut berlangsung pada Hari Jumat, 5 Agustus 2022, bertempat di Ruang MM 3.1 FEB Unud. Agenda yang didiskusikan pada acara tersebut, yaitu: 1) Rencana Proses Pembelajaran Semester Ganjil 2022/2023; 2) Sosialisasi Kurikulum 2022; 3) Sosialisasi Pelaksanaan MBKM 2022; 4) Sosialisasi Global Engagement Program – English Language Class Program; dan 5) SNA XXV Kendari (07 – 09 September 2022).

Kegiatan diseminasi dihadiri oleh 33 orang dosen dari 49 dosen yang diundang dan 6 orang panitia. Acara dibuka langsung oleh Koprodi Sarjana Akuntansi, Dr. Eka Ardhani Sisdyani, SE., M.Com., Ak., C.A. dan dilanjutkan dengan penjelasan tentang rencana pelaksanaan kegiatan pembelajaran di Semester Ganjil 2022/2023. Rapat dilakukan lebih awal karena adanya urgensi  untuk menyosialisasikan Kurikulum Tahun 2022. Kurikulum 2022 disusun untuk mengakomodasi Program Nasional Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, dan menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri, berdasarkan standar pendidikan akuntansi internasional.

Berkaitan dengan program MBKM, ada beberapa hal yang dibahas yaitu terkait dengan konversi mata kuliah dan prosedur pengambilan mata kuliah tersebut. Program MBKM memberikan kesempatan selama 3 semeter kepada setiap mahasiswa untuk mengambil mata kuliah di luar prodi, antaa lain melalui pertukaran mahasiswa, magang industri, KKN tematik, studi independen, mengajar di desa, dan sebagai peneliti.  Sosialisasi English Language Class Program (ELCP), yang merupakan bagian dari Global Engagement Program memiliki tujuan jangka panjang untuk merintis program Join Degree dengan kampus di luar negri. Program ini mulai berlaku untuk mahasiswa Angkatan tahun 2022/2023.

Baca Juga :
Peluncuran Perdana Album Solo Bali Shanti

Materi terakhir yaitu SNA XXV di Kendari. Kegiatan SNA ke-25 di Kendari akan diikuti oleh mahasiswa dan dosen yang artikelnya dinyatakan lolos. Kegiatan SNA kali ini dilakukan baik secara offline maupun online. Acara diseminas ini diakhiri dengan diskusi, makan siang, dan foto bersama.(rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/