DENPASAR (Metrobali.com)-
Momentum HUT Polisi Wanita (Polwan) ke 74 yang jatuh pada 1 September 2022 mendatang turut membukakan jalan bagi seorang siswi kelas 2 B yang bersekolah di SD 28 Dangin Puri bernama Ni Komang Ayu Sri Saraswati untuk membuktikan kreativitasnya. Ayu Saraswati berhasil meraih Juara 1 Se-Indonesia dalam ajang Lomba Video Kreatif bertajuk “Suara Hati Anak Polwan”. Video Ayu Saraswati sukses menyisihkan setidaknya 1.700 video lainnya dalam ajang yang diikuti oleh putra putri Polwan dari 34 Polda di seluruh Indonesia.
Video berdurasi 1 menit itu, menceritakan bagaimana keseharian Ayu Saraswati,  putri dari seorang Polwan bernama Aiptu Ni Made Suryani, SH yang bertugas di bagian Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Bali.
“Ibuku bekerja sebagai seorang Polwan di Bagian Tahti. Ibuku tak pernah mengeluh, dan bekerja sepenuh hati. Terima kasih Ibu aku sayang padamu. Kelak aku ingin menjadi seperti Ibuku,” ujar Ayu Saraswati dalam video itu.
Saat dikonformasi perihal ini, Kepala Sekolah SD 28 Dangin Puri Ni Putu Wiwik Kusuma Dewi mengatakan,  pihak sekolah merasa bangga akan keberhasilan Ayu Saraswati yang berhasil mendulang Juara 1 di tingkat Nasional itu.
“Kami bangga sekali dengan keberhasilan siswi kami. Dengan kemenangan ini, tentunya akan bisa memacu dan menumbuhkan semangat anak didik untuk berkarya utamanya dalam era digitalisasi seperti sekarang,” ungkap Wiwik Kusuma.
Video kreatif ini juga, menurut Wiwik Kusuma bisa juga menjadi fasilitas bagi masyarakat untuk menjadi tahu tentang tugas dan tanggung jawab seorang ibu yang berprofesi sebagai Polwan.
“Tentunya selain sebagai abdi negara, para Polwan juga memiliki tanggung jawab sebagai istri dan Ibu. Jadi masyarakat menjadi tahu dibalik kegagahan seorang Polwan terdapat peran mulia tersebut,” lanjut Wiwik Kusuma.
Ayu Saraswati sendiri akan menerima piala secara langsung  tanggal 7 September 2022 mendatang di Jakarta. Menurut rencana, piala para pemenang akan diserahkan secara langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Rakyat Bali Desak Gubernur Pastika Tidak Terbitkan Rekomendasi Ijin Pelaksanaan Reklamasi Teluk Benoa