Siswa Jembrana Kembali Terpilih Jadi Paskibraka 2021

metrobali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)

Salah satu Srikandi SMA Negeri I Negara, Valentina Dyastika yang saat ini duduk di kelas 2 sukses mewakili Bali di kancah Nasional untuk bergabung dengan putra-putri terbaik Nasional untuk mengikuti berbagai pelatihan Paskibraka tahun 2021di Jakarta.

Anak pertama dari pasangan I Nyoman Yastika (alm) dan Ni Luh Made Budiasih ini telah dinyatakan lolos di ajang sleksi Paskibraka tingkat Propinsi Bali.

Dengan diantar langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jembrana Ni Made Wartini, Valentina Dyastika dan rekannya I Putu Yasa Semadi asal SMA Negeri 1 Mendoyo yang hanya mewakili Jembrana di tingkat Propinsi Bali, Kamis(22/7) ber-audensi sekaligus minta restu untuk berpamitan dengan Bupati I Nengah Tamba.

Dihadapan kedua putra terbaik kabupaten Jembrana, Bupati I Nengah Tamba minta agar selalu menjaga nama baik daerah. ”Kalian merupakan siswa dan siswi terbaik kabupaten Jembrana karena selama sleksi yang dilakukan ternyata kalian berdua sukses mewakili kabupaten Jembrana untuk Paskibraka tahun 2021 ini. Dengan kepercayaan itu, kami minta agar selalu menjaga nama baik daerah, khususnya kabupaten Jembrana,”harapnya.

Valentina yang mewakili Bali di tingkat Nasional, Kata Bupati Tamba merupakan momentum yang sangat berharga lantaran bisa bergabung dengan para siswa-siswi terbaik di masing-masing daerah di Indonesia.

”Tentu kesempatan ini sangat berharga. Manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Kalian ini nanti bertemu dengan teman-teman yang sukses. Maka kesempatan bergaul dengan teman-teman yang sukses, kalian tentu mempunyai harapan menjadi orang sukses,”tegasnya.

Bupati Tamba juga mensupport duta Jembrana, I Putu Yasa Semadi yang belum beruntung melenggang ke Istana. ”Meskipun kalian saat ini belum beruntung masuk nominasi di tingkat nasional, namun prestasi kalian patut diapresiasi oleh para siswa dan siswi lainnya di Jembrana. Kami ingatkan agar kalian selalu komitmen menjaga nama baik Jembrana serta hindarkan diri dari perbuatan-perbuatan di luar aturan serta norma dan yang tidak kalah pentingnya, kami ingatkan kalian semua untuk selalu mematuhi Prokes,” pungkasnya. (RED-MB)

Bagikan :
Baca Juga :
Bawaslu Bali Terima Laporan Dugaan Politik Uang

Leave a Comment

Your email address will not be published.