Buleleng, (Metrobali.com)-

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Buleleng bekerjasama dengan Pemkab Buleleng pada Kamis, 15 Juli 2021 dari Pukul 09.00 Wita hingga selesai pada Pukul 14.00 Wita melaksanakan Kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Gedung Kesenian Gde Manik, Jalan Udayana Singaraja, Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Buleleng, Wakil Bupati Buleleng, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng, Kepala Kepolisi Resor Buleleng, Komandin Kodim 1609 Buleleng, Ketua Pengadilan Negeri Singaraja, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja, Rektor Undiksha Singaraja, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Buleleng, Kepala BPBD Kabupaten Buleleng, Camat Buleleng serta masyarakat.

Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng, I Putu Gede Astawa mengatakan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 ini merupakan momentum anggota kejaksaaan untuk memberikan pengabdian dengan ikut membantu menyukseskan program vaksinasi bagi seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun 2021 dan juga merupakan peran aktif kejaksaan untuk mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Kabupaten Buleleng.” ujarnya menegaskan.

Iapun menyebutkan bahwa jumlah masyarakat yang tervaksin dalam kegiatan gebyar vaksinasi covid-19 di Hari Bhakti Adyaksa ke -61, sebanyak 620 orang. Selanjutnya, jumlah yang tertunda sebanyak 65 orang dengan rincian 53 orang masalah kesehatan dan sebanyak 12 orang keperluan lain dalam artian batal divaksin.

“Kegiatan gebyar vaksinasi covid-19 diutamakan untuk masyarakan yang belum pernah menerima vaksin covid-19 pada vaksin tahap pertama. Dan kegiatan gebyar vaksinasi covid-19 dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.” jelas Putu Gede Astawa.

Baca Juga :
Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Hari Raya, TPID Bali Galakkan Operasi Pasar

“Kepada seluruh masyarakat yang mempunyai sanak keluarga yang belum divaksin untuk segera divaksin di Gedung Kesenian Singaraja. Mengingat Tim Vaksinasi telah memiliki target yang terencana, yang mana vaksin masal akan berlangsung sampai Sabtu 17 Juli 2021.” pungkasnya. GS