Wujudkan Pemilih Pemula Yang Cerdas Dan Tidak Mudah Terprovokasi

 

Denpasar (Metrobali.com)-

Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Denpasar bersinergi dengan Pemkot Denpasar melalui Kesbangpol Kota Denpasar menggelar sosialisasi Pendidikan Pemilih Tatap Muka Terbatas tahapan Pemilu 2024, yang dilaksanakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar, pada Kamis (11/8).

Tahapan sosialisasi kali ini menyasar kepada perwakilan siswa siswi SMA baik negeri maupun swasta di Kota Denpasar.

Kabid Poitik Dalam Negeri Kesbangol Kota Denpasar, I Putu Agus Jayadi menyampaikan, pelaksanaan tahapan pemilu serentak 2024, yang dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Lebih lanjut dikatakannya dalam pemilu bulan Februari tahun 2024 mendatang akan memilih sebanyak 5 pemimpin.  “Untuk itu saya sangat berharap kepada pemilih pemula atau yang baru memiliki KTP atau baru pertama mengikuti pemilihan agar dapat menentukan hak pilihnya masing-masing sesuai hati nurani. Dan kami berharap dalam situasi pemilu mendatang agar tidak membuat atau menerima berita hoax serta mencari informasi yang memang jelas asal usulnya sehingga nantinya dapat menentukan hak pilih yang tepat,” ujar Agus Jayadi.

Sementara Anggota KPU Kota Denpasar, Ni Ketut Dharmayanti Laksmi saat diwawancarai mengatakan kegiatan kali ini pertama dilaksanakan. “Kegiatan sosialisasi ini  pertama kali kami laksanakan dengan mengundang seluruh perwakilan ketua Osis SMA baik negeri maupun swasta seKota Denpasar,” ujar Dharmayanti Laksmi

Lebih lanjut dikatakannya dalam pemilihan yang akan datang ini akan memilih 5 pemimpin yaitu Presiden serta Wakil Presiden, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota dan DPD. “Saya harap para pemilih pemula dapat memilih calon pemimpin baik  baik di eksekutif maupun legislatif yang sesuai dengan hati nuraninya,”. pungkas Ketut Dharmayanti.

Baca Juga :
Rai Mantra Dukung Kegiatan Bali Houseplants Community

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar