Sinergi PangPadePayu KPRK Siap Gelar Vertical Concert Tembang Kenangan dan Lelang Produk UMKM, Cara Asyik Nikmati Akhir Pekan Sambil Bantu UMKM Bangkit

single-image

Foto: Koperasi Perempuan Ramah Keluarga (KPRK) Provinsi Bali bersinergi dengan Galang Kemajuan (GK) Center, Perempuan Indonesia Maju (PIM) Provinsi Bali, Bali I Miss U, Galang Kemajuan (GK) Ladies siap menggelar “Vertical Concert Tembang Kenangan dan Lelang Produk UMKM”, yang akan diselenggarakan di Hotel Neo+ Kuta, Legian, Kabupaten Badung, Sabtu malam (13/11/2021).

Denpasar (Metrobali.com)-

Koperasi Perempuan Ramah Keluarga (KPRK) Provinsi Bali tidak pernah berhenti berinovasi untuk memberdayakan dan memberikan suntikan semangat kepada pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) agar bersama-sama bangkit di masa pandemi Covid-19.

Berbagai program inovatif dan kreatif digagas seperti halnya kali ini melalui event bertajuk “Vertical Concert Tembang Kenangan dan Lelang Produk UMKM”, yang akan diselenggarakan di Hotel Neo+ Kuta, Legian, Kabupaten Badung, Sabtu malam (13/11/2021).

Mengusung konsep kolaborasi dan sinergi “pangpadepayu” (berbagi agar semua dapat), event ini diselenggarakan KPRK bersinergi dengan Galang Kemajuan (GK) Center, Perempuan Indonesia Maju (PIM) Provinsi Bali, Bali I Miss U, Galang Kemajuan (GK) Ladies serta melibatkan para pelaku UMKM Bali.

“Dalam setiap kegiatan kami tetap menggelorakan sinergi pangpadepayu. KPRK terus menyemangati UMKM, dengan membuat acara yang punya keunikan masing-masing dan sekarang kita kemas dengan Vertical Concert Tembang Kenangan dan Lelang Produk UMKM,” terang Ketua KPRK Bali yang juga Ketua Panitia Acara Dr. A.A.A. Ngurah Tini Rusmini Gorda, S.H., M.M., M.H., saat dihubungi Sabtu siang.

Konsep acara Vertical Concert: Tembang Kenangan dan Lelang Produk UMKM ini adalah pada intinya event yang dikemas dengan mengedepankan hiburan tembang kenangan, mambawa suasana rileks dan nostalgia sambil membantu menggerakkan perekonomian UMKM Pulau Dewata. Sebab dalam acara ini ada lelang produk UMKM seperti produk fesyen yang nantinya dibawakan para model sambil juga diiringi tembang kenangan, lagu-lagu hitz pada masanya baik lagu barat, maupun lagu Indonesia hingga lagu-lagu Bali.

Baca Juga :
Denpasar Peringkat Pertama Rating Kota Cerdas Indonesia

“Para peserta acara bisa dinner sambil menikmati tembang kenangan, dan menyaksikan para model menampilkan produk UMKM yang diiringi juga dengan tembang kenangan,” ujar Tini Gorda yang juga Ketua DPD Perempuan Indonesia Maju (PIM) Provinsi Bali, dan Ketua Pusat Studi Undiknas ini.

Event ini tentunya tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 karena acara juga dikemas dalam bentuk Vertical Concert. Maksudnya, acara tembang kenangan bisa dinikmati dari atas, dari kamar hotel masing-masing peserta acara, pengunjung maupun tamu hotel.

“Konsep Vertical Concert ini juga untuk menghindari kerumunan. Inilah konsep event hotel era baru, ketika hotel bertingkat kita bisa buat acara konsepnya vertical concert yang bisa dinikimati dari atas di masing-masing kamar hotel. Vertical Concert ini kita baru soft launching, grand launchingnya di Desember,” tutur Tini Gorda.

Acara tembang kenangan juga ditayangkan secara live streaming yang juga bisa dinikmati dari masing-masing kamar hotel termasuk pula bisa dinikmati oleh publik, masyarakat luas dengan mengakses link live streaming yang telah disebarkan oleh panitia.

“Kami juga mengundang 30 orang, pahlawan pangpadepayu untuk ikut menyaksikan event ini, mereka mulai dari kalangan pengusaha, tokoh-tokoh Bali, tokoh nasional, sejumlah pejabat dan mereka yang punya konsern pada UMKM,” ungkap Tini Gorda yang juga Ketua IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Provinsi Bali ini.

Tidak hanya untuk menggeliatkan UMKM, event ini juga bentuk dukungan nyata memberdayakan para seniman penyanyi hotel yang selama ini sepi job karena terdampak pandemi Covid-19. “Ada seniman, penyanyi pemain keyboard di hotel yang tidak ada pekerjaan, jadi kita ajak memeriahkan acara ini,” ungkap Tini Gorda.

Tembang kenangan yang dibawakan dalam acara masih bisa dinikmati semua usia. Jadi asyik, cocok untuk menghabiskan malam minggu, menemani waktu bersantai di akhir pekan. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.