Foto: Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya menyalurkan 2.500 paket sembako PSBI bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bersama Perkumpulan Vidya Muda Indonesia.

Denpasar (Metrobali.com)-

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya terus menunjukkan kerja nyata dan kepedulian di tengah-tengah masyarakat di masa pandemi Covid-19. Dengan sejumlah mitra kerjanya, Rai Wirajaya terus menggulirkan program pro rakyat dan membantu meringankan beban warga misalnya melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Kali ini Program Sosial Bank Indonesia yang diprogramkan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali kembali digelontorkan sebanyak 2.500 paket sembako yang disebar ke seluruh Bali. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Jero Prenem Peguyangan Jl. Suradipa No. 12A Peguyangan, Denpasar Rabu (20/7/2022).

PSBI ini terelisasi setelah Bank Indonesi Provinsi Bali menyetujui proposal yang diajukan Perkumpulan Vidya Muda Indonesia dalam rangka tanggap darurat Covid-19 khususnya di Provinsi Bali. Sementara ribuan paket sembako didistribusikan secara bertahap kepada penerima khususnya yang terdampak Covid-19.

“Kita hadir disini bersinergi dengan pemerintah menyalurkan sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujar Bendahara Perkumpulan Widya Muda Indonesia, I Gede Ariawan, mewakili ketuanya yang tengah berada di Jakarta.

Adapun pada tahap awal ini, bantuan diserahkan kepada 13 penerima. Antara lain Perkumpulan Vidya Muda Indonesia (KMU INDONESIA), Banjar Adat Tek-Tek Kelurahan Peguyangan Denpasar, Banjar Adat Merta Buana Desa Adat Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat, BUPDA Galang Kangin Desa Adat Sanur, Warih Ida Ratu Dukuh Dukuh Sakti Desa Sangsit Buleleng, Pengempon Dadia Arya Tegeh Kori Banjar Dinas Sema Desa Sangsit Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng, Semeton Agung Panjer Denpasar.

Baca Juga :
Industri Jamu Diharapkan Kurangi Pengangguran

Lalu untuk Banjar Adat Kelecung Kelod Desa Tegalmengkeb Kecamatan Selemadeg Timur Tabanan, Desa Berembeng Desa Adat Bebali Kecamatan Selemadeg Tabanan, Dadia Pasek Gelgel Sibang Banjar Adat Batupulu Desa Panji Anom Kecamatan Sukasada Buleleng, Pengempon Pura Arya Wang Bang Pinatih Banjar Adat Jagaperang Desa Adat Sidan, Pasikian Yowana Kabupaten Karangasem Provinsi Bali, dan Pesedahan Yeh Mertagangga, Pekaseh Subak Ubung Denpasar Utara.

“Sampai sekarang PSBI terus bergulir karena kita ingin semangat masyarakat tetap tumbuh meski pandemi belum berakhir,” kata Anggota DPR Komisi XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, usai penyerahan simbolis paket sembako.

Anggota Fraks PDI Perjuangan DPR RI ini mengatakan, pemerintah khususnya Bank Indonesia akan terus membantu masyarakat ditengah pandemi saat ini karena persoalan pangan belum tuntas. Tak hanya itu, stimulus yang diberikan juga akan terus diberikan sehingga masyarakat memiliki ketahanan selama pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Trisno bersama jajaran Bank Indonesia Provinsi Bali, jangan surut-surut Pak Trisno dan juga BI Bali untuk tetap mensupport masyarakat kita dalam bentuk PSBI ini dan juga kegiatan-kegiatan lain yang sudah diprogramkan dalam menjaga inflasi nasional kita khususnya di Bali,” terang Anggota DPR RI empat periode ini.

Senada dengan Rai Wirajaya, Trisno Nugroho juga menyampaikan hingga pertengahan tahun 2022 kunjungan wisatawan baik domestik maupun internasional ke Bali mulai meningkat. Apalagi penerbangan internasional yang terbang ke Bali juga terus bertambah. Saat ini sudah ada 22 maskapai penerbangan internasional.

“Dengan indikasi itu, kita semua optimis bahwa pertumbuhan ekonomi akan tumbuh positif begitu juga pertumbuhan dunia usaha terlebih telah terlaksana dan akan ada lagi pertemuan-pertemuan penting internasional bakal dilaksanakan di Bali,” jelas Trisno. (dan)

Baca Juga :
Peneliti temukan spesies baru laba-laba menari