Denpasar, (Metrobali.com)

Hari ini Minggu 25 Januari 2021 kegiatan bersepeda dari simpatisan JRX yang Bertajuk Ride For JRX ke XIV kembali dilaksanakan dengan memgambil rute dari wantilan Intaran Sanur menuju ke Pantai Karang Sanur.

Aktivitas bersepeda hari ini juga dibarengi dengan kegiatan bersih-bersih pantai yang dimana kita ketahui bersama bahwa beberapa hari terakhir hampir diseluruh Indonesia terjadi cuaca yang sangat extrem hingga menyebabkan angin serta hujan yang berkepanjangan.

Tindakan seperti merespon dan memberikan solidaritas terhadap korban bencana alam biasanya paling cepat dan biasa dilakukan oleh band Superman IS Dead khususnya JRX. Hal ini menjadi tauladan bagi simpatisan dan juga pemuda Bali dalam merespon dan bersolidariras kepada sesama ketika ada bencana.

Dalam kesempatan ini Wayan Sudi selaku koordinator acara menerangkan bahwa dalam bersepeda hari ini dibarengi juga dengan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai sebagai upaya menjaga kebersihan pantai. Seusai memunggut serta memilah sampah pihaknya juga memutar kotak donasi guna menggalang dana dan bersolidaritas atas bencana yang terjadi yakni Banjir di Kalimantan dan Gempa Bumi di Sulawesi Barat. “Kami membawa kotak donasi dan kami menggalang dana kepada setiap pengunjung yang datang ke pantai, dimana seluruh hasilnya akan kami sumbangkan kepada korban bencana di Kalimantan Selatan dan di Sulawesi Barat” tendasnya.

Krisna Bokis Dinata dari Aliansi Kami Bersama JRX juga turut hadir dalam acara ini. Ketika memutar kotak donasi dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tauladan dalam melihat kiprah Superman Is Dead khususnya JRX. Ia mengatakan “Sosok JRX SID biasanya paling cepat untuk menanggapi atau memberikan solidaritas kepada sesama ketika didera bencana” pungkasnya.

Baca Juga :
IHSG Rabu sore ditutup menguat, pasca-rilis data pertumbuhan ekonomi

Lebih lanjut Krisna Bokis menyebutkan bahwa JRX kerap menginisiasi penggalangan dana lewat konser-konser charity atau melalui kanal tertentu. Seperti misalnya konser Unitu for Aceh yang sempat diinisiasi untuk merespon bencana di Aceh, Atau konser memeluk Kelud yang pernah dilaksakan sebagai upaya untuk merespon bencana di Jogjakarta beberapa tahun lalu.

Sejatinya sikap-sikap seperti ini membuktikan bahwa pribadi JRX selain memiliki kepedulian yang tinggi kepada sesama, ia merupakan pribadi yang menjunjung tinggi Toleransi tanpa melihat sekat tertentu. “Hal ini mesti terus dilakukan dan dipupuk oleh seluruh khalayak muda guna mempertahankan semangat solidaritas antar sesama” tegasnya.

Dirinyapun sedikit mengapresiasi hasil putusan Pengadilan Tinggi Bali terkait kasus JRX dimana vonisnya berkurang menjadi 10 Bulan. Namun apabila kita melihat fakta atas apa yang ditularkan JRX yang mampu menginspirasi banyak orang untuk bersolidaritas terlebih tanpa memandang sekat maupun golongan tertentu “Harusnya JRX Bebas” imbuhnya.(Red)