Bangli (Metrobali.com)-

Partai Golkar Bangli dalam hajatan Gubernur Bali justru diterpa isu miring. Isu miring itu, malah dihembuskan oleh politisi dari parpol  peserta koalisi yang mengusung paket Cagub-Cawagub Made Mangku Pastika-Sudikerta (Pasti-Kerta). Pasalnya, Partai Golkar yang menjadi motor koaliasi dituding tidak adil dan merata, dalam mengarahkan  simakrama cagub-cawagub di Bangli.

Partai Golkar Bangli, dituding memiliki misi lain, selain memenangkan paket tersebut. Di mana, politisi Partai berlambang pohon beringin itu diduga ingin memetik untung dalam Pileg 2014 nanti. Makanya simakrama Cawagub Sudikerta diarahkan ke kantong-kantong atau basis Partai Golkar selama ini. “Kita cemburu masalahnya, simakrama Cagub-Cawagub lebih banyak di arahkan ke desa-desa yang dikenal basis Partai Golkar,”demikian ungkap salah seorang politisi pengusung Pasti-Kerta, Kamis (14/4).

Kata politisi yang namanya wanti-wanti tidak mau ditulis itu, kondisi ini nantinya akan berdampak buruk terhadap kemenangan Pasti-Kerta di Kabupaten Bangli. Mengingat para kandidat seperti Pak Sudikerta,  tidak diketahui dari dekat oleh para calon pemilihnya. Bisa-bisa  masyarakat yang ingin memilih Pasti-Kerta beralih ke calon lainya. “Kita harap simakrama dilakukan menyeluruh. Bila perlu kantong-kantong PDIP harus disasar. Mereka kan bukan calon Partai Golkar saja,”ungkap politisi yang sudah kenyang makan asam garam di dunia politik ini.

Kata dia, kritik yang dia sampaikan ini bukan ingin menjatuhkan Paket Pasti-Kerta, melainkan hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib Pasti-Kerta di Bangli. Bila hal seperti yang sudah berjalan terus dilakukan, diyakini suara Pasi-Kerta melorot. Pasalnya, kanter terhadap isu yang dihembuskan lawan tidak bisa dikanter dalam simakrama. Dengan demikian, masyarakat akan mendapat informasi dari satu sumber saja.

Selain itu, politsi ini juga menilai, pergerakan tim pemenangan Pasti-Kerta di kecamatan Susut, sangat lemah. Pasalnya, di kecamatan Susut, tidak ada kader Partai Golkar yang tidak bisa dihandalkan. “Disusut tidak ada kader partai Golkar petarung. Mereka kalah enerjik dengan kader PDIP yang mengusung PAS,”sebutnya.

Baca Juga :
Oknum Ormas Rangkap Kurir Sabu Dibekuk Petugas

Sementara Tim Pemenangan Pasti-Kerta Bangli belum bisa dikonfirmasi terkait mencuatnya isu miring itu. Begitu pula dengan Ketua DPD Parati Golkar Bangli I Wayan Gunawan.  WAN-MB.