Serunya Golkar Bali Nobar Habibie Ainun 3, Harapkan Industri Film Nasional Kembali Bergeliat dan Bioskop Hidup Lagi

Metro Bali
single-image

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry (kiri) memberikan keterangan pers sebelum nobar film Habibie Ainun 3, Rabu (31/3/2021) di Plaza Renon, Denpasar.

Denpasar (Metrobali.com)-

DPD Partai Golkar Provinsi Bali menggelar nonton bareng (nobar) film Habibie Ainun 3 di Cinepolis, Plaza Renon, Denpasar, Rabu (31/3/2021).

Nobar yang dilaksanakan DPD Golkar Bali ini  bagian dari acara nobar Partai Golkar bersama unsur DPD Partai Golkar daerah yang  digelar di 24 kabupaten/kota se-Indonesia, tentunya dengan penerapan prokes yang ketat.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry mengungkapkan acara nobar ini merupakan kontribusi nyata dan dukungan serius Partai Golkar mendorong  bangkitnya industri perfilman nasional Indonesia yang mengalami penurunan jumlah penonton akibat pandemi Covid-19 yang sudah melanda setahun lebih.

“Kami harapkan industri film nasional bangkit kembali dan bioskop hidup lagi. Sebab sudah setahun kita dilanda pandemi dan industri film nasional sangat terpukul. Bioskop-bioskop juga sepi karena pembatasan aktivitas untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Sugawa Korry.

Dikatakan saat ini memang bioskop sudah dibuka tentunya dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat dan kapasitas kursi penonton dikurangi dari kondisi normal agar bisa menjaga jarak. Industri film nasional juga perlahan bangkit.

Namun kondisinya belum sepenuhnya pulih karena memang pandemi Covid-19 belum usai. Padahal di sisi lain masyarakat sangat menanti karya-karya film lokal/nasional yang beberapa tahun terakhir mulai semakin diminati penonton.

“Dengan adanya percepatan vaksinasi tentu kami semua industri bangkit lagi termasuk industri film nasional,” harap Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Acara nobar di bioskop hari ini, Rabu (31/3/2021) sore digelar serentak di seluruh Indonesia. Nobar ini sekaligus dalam rangka menyambut 71 tahun Hari Film Nasional dan peringatan 100 tahun tokoh perfilman Indonesia, H Usmar Ismail.

Baca Juga :
Gubernur Dukung Upaya Literasi Media Oleh Dewan Pers di Bali

Nobar ini juga merupakan bagian untuk menggiatkan menonton aman di bioskop dengan penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan ini pun sejalan dengan kebijakan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) untuk mengajak masyarakat menonton film di bioskop dengan penerapan prokes sebagai untuk memulihkan ekonomi di sektor ekonomi kreatif.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
mendorong kader-kader Golkar di berbagai daerah untuk ikut mendukung industri perfilman sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional melalui kegiatan gerakan menonton film lokal di bioskop dengan penerapan prokes yang ketat.

“Partai Golkar peduli dorong kebangkitan film nasional dan ekonomi daerah. Partai Golkar terdepan dukung pemulihan ekonomi lokal dan nasional. Salah satunya melalui nobar ingin tunjukkan kita optimis. Kita dorong pariwisata cepat dibuka dan ekonomi daerah harus digemakan,” papar Sugawa Korry.

Terkait pemilihan Film Habibie Ainun 3, Sugawa Korry menerangkan film ini sangat menginspirasi bagi masyarakat Indonesia khususnya juga bagi kader “Partai Beringin.”

“Pak Habibie presiden ketiga RI, beliau juga mantan pembina Golkar. Sosok Pak Habibie dan Ibu Ainun juga jadi panutan bagaimana bangun rumah tangga baik dan pengabdian pada negara. Potret keluarga harmonis akan lahirkan keturunan yang baik dan kader-kader bangsa untuk mengisi pembangunan,” papar Sugawa Korry.

Kegiatan nobar DPD Golkar Bali ini diikuti jajaran pengurus DPD Golkar Bali, pengurus DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali, organisasi sayap partai, kader dan simpatisan Golkar.

Sebelumnya Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO), Meutya Hafid menyampaikan acara nobar Golkar ini mendukung industri perfilman sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional

“Jumlah penontonnya 3.200 orang yang tersebar di 24 kabupaten/kota dengan 27 layar yang diputar secara serentak, yang ditonton film Habibie Ainun 3 dan beberapa film nasional lainnya, di bioskop pada hari ini,”  ujar Meutya dalam keterangannya, Rabu (31/3/2021). (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.