Buleleng (Metrobali.com)-

Mutasi atau alih tugas dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dilaksanakan. Karena alih tugas yang bertujuan sebagai penyegaran organisasi disamping untuk promosi, seperti yang diberikan kepada AKP I Nyoman Pawana Jaya Negara. Sedangkan jabatan Kapolsek dan Kasat lainnya merupakan jabatan rotasi. Demikian ditegaskan Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H saat memimpim pelaksanaan sertijab (serah terima jabatan) Kapolsek dan Kasa, pada Kamis, (19/8/2022) sekitar Pukul 08.00 Wita dihalaman Mapolres Buleleng

“Saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini dan agar segera menyesuaikan dengan tugas yang baru. Lakukan tugas dengan baik dan jangan menyakiti masyarakat, berikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat”, ucap Kapolres Dhanuardana mengingatkan.

Iapun menjelaskan pergeseran beberapa Kapolsek dan Kasat, dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor : Kep/594/VIII/2022 tanggal 5 Agustus 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali.

“Kapolsek Sawan AKP I Nyoman Pawana Jaya Negara mendapatkan promosi jabatan menjadi Kapolsek Kota Singaraja menggantikan KOMPOL Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T., M.M. yang mendapatkan posisi jabatan selaku Waka Polres Klungkung.” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Polsek Singaraja merupakan Polsek Urban yang dipimpin dengan pangkat KOMPOL, sehingga AKP I Nyoman Jaya Negara akan segera mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari AKP menjadi KOMPOL dan diperkirakan pada bulan Januari 2023 pangkat Kompol sudah disandang di pundaknya.

“Selanjutnya untuk posisi Kapolsek Sawan diisi mantan Waka Polsek Banjar AKP Dewa Putu Sudiasa, S.IP., begitu juga Kapolsek Kubutambahan AKP Ketut Wisnaya bergeser menggantikan Kapolsek Busungbiu yang dijabat AKP Nyoman Adika yang bergeser menjadi Kasat Pol Air Polres Buleleng, sedangkan Kasat Pol Air sebelumnya AKP Wayan Partha, S.H., mengisi jabatan pada Kasubbagbinops Bagops Polres Buleleng. Jabatan Kapolsek Kubutambahan dijabat AKP Ketut Suparta, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Bimmas yang digantikan oleh AKP Made Mustiada, S.H., yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Samapta. Kemudian jabatan Kasat Samapta diisi mantan Kasat Samapta Polres Jembrana AKP Wayan Sukrawan, S.A.P.” tandas Kapolres Dhanuardana.

Baca Juga :
Perayaan Hari Suci Saraswati,  Sekda Adi Arnawa Sembahyang Bersama di Pura Lingga Bhuwana Puspem Badung.

 

Pewarta : Gus Sadarsana