Buleleng, (Metrobali.com)

Gerakan bakti sosial menjadi kegiatan rutin yang selalu diagendakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buleleng setiap tahunnya. Hari ini, memperingati hari jadinya yang ke- 23, DWP Buleleng menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada unsur anggota DWP pada pegawai golongan I lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Buleleng bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Senin (28/11).

Bantuan berupa paket sembako itu diserahkan langsung oleh Ketua DWP Buleleng Ny. Dewi Suyasa kepada 50 unsur DWP dari pegawai golongan I lingkup Pemkab Buleleng.

Ditemui usai penyerahan bantuan, Ketua DWP Kabupaten Buleleng Ny. Dewi Suyasa menegaskan tujuan diberikannya bantuan kepada unsur DWP dari pegawai golongan I ini adalah merujuk anggaran dasar atau anggaran rumah tangga (AD/ART) sesuai visi dan misi anggota DWP Buleleng dalam mensejahterakan anggotanya terlebih dahulu sebelum menyasar kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Jika sudah sejahtera didalam anggota kami baru melebarkan sayap menyentuh bantuan sasaran ke masyarakat. Jadi untuk itu kami salah satunya menyusupkan bansos untuk anggota DWP kami khususnya pegawai golongan 1,” tegasnya.

Ny. Dewi Suyasa menambahkan, selain itu pada hari ini juga diagendakan pemberian 50 bansos paket sembako kepada pasien kurang mampu di RSUD Kabupaten Buleleng sesuai kriteria dan verifikasi data yang sudah diajukan dari pihak RS tersebut.

Selain itu DWP Buleleng akan memberikan bansos juga kepada beberapa panti asuhan di Buleleng pada esok harinya, diantaranya Panti Asuhan Ananda Seva Dharma dan Panti Asuhan Destawan di Kecamatan Sawan serta Panti Asuhan Widya Asih di Kelurahan Banyuning. Tidak hanya itu, DWP Buleleng akan melaksanakan gerakan bhakti sosial di Kabupaten Jembrana yang sebagaimana diketahui disana terdampak bencana banjir bandang beberapa pekan lalu.

“DWP Kabupaten Buleleng terketuk hatinya dan ingin berkontribusi sebagai misi kemanusiaan disana dan turut perihatin dengan musibah yang terjadi disana,” pungkasnya.

Dewi Suyasa berharap kegiatan bakti sosial ini dapat secara rutin dilaksanakan, tidak hanya dalam memperingati HUT saja, tetapi juga dapat dilakukan setiap bulannya guna mensejahterakan anggota dan masyarakat tentunya dengan ketersediaan anggaran yang memadai.

Sebagai informasi kegiatan bakti sosial ini didukung oleh beberapa pihak selain dari Pemerintah Daerah, yaitu melalui BPD Bali Cabang Singaraja dan Anggota Internal DWP Kabupaten Buleleng. (RED-MB)