Bangli, (Metrobali.com)

 

Kabupaten Bangli sesungguhnya membutuhkan ‘Superteam’ bukanlah seorang ‘Superman’, hal tersebut disampaikan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Rabu (13/7), saat memberikan sambutan dalam penyerahan surat keputusan (SK) CPNS, PPPK Non Guru dan PPPK Guru tahap I dan II di tribun alun-alun kota Bangli. hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, anggota DPRD Kab. Bangli Satria Yuda, Kepala Kantor Regoinal X BKN Denpasar, Paulus Dwi Laksono.

Dalam sambutannya Bupati Sedana menyampaikan jika sudah memilih jalur hidup masing-masing harus diaktualisasikan dalam diri sendiri sehingga semua tanggungjawab yang ada dipundak bukanlah menjadi beban berat. Tetapi itulah memang sebuah pilihan dari hati nurani dan kesadaran.

“Kita menggelorakan semangat ‘jengah’ membangun Bangli,” ujar Sang Bupati, maka dengan peningkatan status yang lulus sekarang merupakan kekuatan dan tenaga baru di pemerintah kabupaten Bangli dimana visi dan misi kita untuk melakukan pembangunan secara lebih cepat dan transparan.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Sedana Arta bahwa Kabupaten Bangli tidak perlu kehadiran Superman tetapi kita butuh ‘Superteam’ di masing masing OPD, baik itu disekolah dan Dinas-dinas yang ada di Kabupaten Bangli ini, dan ketika kita menjadi tim yang solid, tentu beban-beban yang berat terasa lebih ringan dan cepat teratasi,” ujarnya.

Tambahan energi ini dapat mendorong percepatan dalam melakukan pembagunan disegala bidang. kita cukup buktikan dengan kerja kerja dan kerja , kita akan berada dijajaran daerah yang maju. Untuk itu beradaptasilah dengan budaya organisasi di lingkungan kerjanya masing-masing, memiliki etos kerja yang tinggi, dan mengetahui serta memahami tupoksi,” harapnya.

Tak lupa saat itu bupati Sedana Arta juga menyampaikan ucapan selamat bergabung di Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli dan mengajak untuk selalu berkarya dengan mewujudkan mimpi-mimpi kabupaten Bangli yang selama ini belum terwujud dengan niat yang baik.

Baca Juga :
Desa Adat Banjarsayan Laksanakan Karya Atma Wedana Bupati Dukung Dana Upakara 700 Juta

Adapun SK yang diserahkan saat saat itu meliputi SK CPNS sebanyak 55 orang, SK PPPK Non Guru 52 orang, SK Guru tahap I 285 orang dan SK guru tahap II 223 orang.

Kepala Kantor Regoinal X BKN Denpasar Paulus Dwi Laksono dalam arahannya menyampaikan Hidup adalah pilihan dan pilihan hidup adalah menjadi ASN , dan ketika pilihan itu sudah tercapai, ‘core values’ ASN harus diimplementasikan dalam diri masing dengan “Berakhlak” yang merupakan akronim dari ‘berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif’. “Dengan motto ASN dalam bekerja menggunakan semboyan “bangga melayani bangsa”, ikhlas dan professional dalam pelayanan terhadap masyarakat, menjaga amanah dan mengabdikan diri seutuhnya pada kabupaten dan masyarakat Bangli, Karena atas kesadaran sendiri memilih Bangli sebagai pilihan pada waktu melamar, setidaknya dapat menyelesaikan tugas sampai pensiun harus di Bangli “pesannya

“Kalian orang-orang terpilih dari sekian pelamar dan tidak semua orang bisa menjadi CPNS dan PPPK, anda harus bersyukur, dengan adanya CAT tidak ada orang yang bisa campur tangan meloloskan kalian, anda lolos dari jerih payah kalian sendiri, kalian orang-orang unggul dan orang-orang terpilih, maka saatnya kini menunjukkan pada Kabupaten Bangli, yang lolos CAT adalah orang-orang yang pintar, bertanggung jawab, punya kompetensi dan berintegritas tinggi untuk memajukan kabupaten pilihan sebagai bukti pengabdiannya,” pungkasnya.

(RED-MB)