Mangupura (Metrobali.com)-

Kabupaten Badung menerima api obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-XV tahun 2022 di Puspem Badung, Sabtu (19/11). Serah terima Api Porprov dari Provinsi Bali ke Kabupaten Badung dilaksanakan dalam sebuah apel serah terima di jaba sisi Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung Mangupraja Mandala. Api obor Porprov diserahkan oleh Perwakilan Koni Provinsi Bali IGAN. Susrama Putra dan diterima Bupati Badung diwakili Asisten Pemerintahan Kesra I Nyoman Sujendra.

Hadir dalam apel serah terima tersebut Ketua Komisi IV DPRD Badung I Made Suardana, Ketua Panitia yang juga Kadisdikpora Badung I Gst. Made Dwipayana, Ketua Koni Badung Made Nariana serta pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Badung.

Dalam apel serah terima api obor, pasukan pembawa api obor dari Provinsi Bali menyerahkan api obor kepada pasukan pembawa api obor Kabupaten Badung dan selanjutnya dilepas menuju Kota Denpasar. Pelepasan api obor juga dimeriahkan oleh ratusan siswa dari SMK Pratama Widya Mandala, SMA 1 Kuta Utara, SMA 2 Kuta Utara, SMPN 5 Mengwi, SD 1 dan SD 3 Sempidi dengan membawa bendera merah putih.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima api obor dari Perwakilan Koni Provinsi Bali IGAN. Susrama Putra kepada Asisten Pemerintahan Kesra I Nyoman Sujendra, ditandai dengan penandatangan naskah berita acara serah terima Api Obor Porprov.

Usai melepas kirab Api Obor Porprov Bali, Asisten Pemerintahan Kesra I Nyoman Sujendra mengatakan, kirab Api Obor Porprov ini memberikan makna sebagai penyemangat bagi para kontingen yang berlaga di ajang Porprov Bali ke-XV untuk mengukir prestasinya. Diharapkan, ajang Porprov ini dapat dijadikan wadah dalam upaya meningkatkan prestasi dan sportivitas para atlet, sehingga mampu bersaing secara sehat menuju ajang prestasi yang lebih tinggi baik tingkat nasional maupun internasional. “Ajang Porprov  menjadi wadah dari hasil pembinaan atlet di masing-masing daerah di Bali.  Kami harapkan ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya mampu berbicara di tingkat nasional bahkan internasional, ” jelasnya. Untuk target Badung sendiri, harapannya kontingen Badung dapat mempertahankan prestasi menjadi juara umum dengan mengumpulkan medali sebanyak-banyaknya.

Sumber : Humas Pemkab Badung