Denpasar (Metrobali.com)-
Hut Kemerdekaan  RI Ke-77 di Kota Denpasar akan dimeriahkan dengan kegiatan lomba sepeda hias dan Night Ride. Hal ini terungkap saat panitia pelaksana dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar, serta Sekretariat Bersama Sepeda (Samas) Denpasar melaksanakan audiensi dengan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Kamis (11/8) di Kantor Wali Kota Denpasar.
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mendukung kegiatan bersepeda dalam meriahkan Hut Kemerdekaan RI Ke-77 tahun ini. “Ini kegiatan berkolaborasi antar komunitas pecinta sepeda dari Samas dan dikoordinir dari Kesbangpol Denapsar serta keterlibatan masyarakat dalam memeriahkannya,” ujar Arya Wibawa didampingi  Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar, AAN Gde Dharma Putra Atmadja.
Lebih lanjut disampaikan kegiatan yang melibatkan siswa sekolah untuk kegiatan lomba sepeda hias, night ride, dan komunitas sepeda tua yang melibatkan masyrakat umum dengan menempuh jalur seputar kota yang sekaligus menjadi kegitan rekreasi. “Kegiatan seperti ini saya berharap dapat berlanjut dan berkolaborasi dalam setiap kegiatan peringatan hari besar daerah dan nasional. Seperti dalam Hut Kota Denpasar, Bulan Bung Karno, D’youth Fest, hingga kegiatan Denpasar Festival,” kata Agus Arya Wibawa.
Sementara Ketua Samas Bali, Endradatta menyampaikan bahwa kegiatan bersepeda dalam rangka memperingati Hut RI tahun ini mendapat dukungan dan apresiasi dari Wali Kota Denpasar dan Wakil Wali Kota Denpasar. Kegiatan ini juga dalam rangka memepringati Hut Propinsi Bali Ke-64, memperingati Hut Samas Denpasar ke-13 dan memperingati Hut Smansa Denpasar. Dijelaskan bahwa pelaksanaan parade sepeda hias pada sabtu 13 Agustus start di depan kantor Wali Kota Denpasar, Finish Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung yang diikuti siswa SD dan siswa SMP  “Parade sepeda hias akan dilaksanakan dengan melibatkan tim juri dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada 14 Agustus,” ujrnya.
Sementara sepeda bersama night ride diikuti oleh masyarakt umum, dengan rute di Kantor Wali Kota dan rute Jalan Veteran, Jalan Patimura, WR Supratman, Nusa Indah, Jalan Hayam Wuruk, Bundaran Renon, Jalan Raya Puputan, CFD Renon, Dewi Sartika, Hasanudin, Thamrin, Jalan Gajah Mada, dan finish di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
KBS Mohon Doa Restu Krama Desa Sembiran