Jambi, (Metrobali.com) –

Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (Pengprov PSTI) Jambi mengirim tiga regu untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta pada awal September 2014.

“Pada Kejurnas di Jakarta yang memperebutkan Piala Kartini itu Jambi mengirimkan tiga regu yang terdiri atas 12 atlet putri,” kata Sekretaris Umum Pengprov PSTI Jambi Sudirman, Senin.

Ketiga regu tersebut oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia Provinsi Jambi sudah dipersiapkan sejak beberapa waktu lalu dalam menghadapi perhelatan tersebut.

Ke 12 atlet putri senior itu sudah menjalani latihan di kabupatennya masing-masing dalam Provinsi Jambi yang nantinya akan dipusatkan kembali Kota Jambi sebelum di berangkatkan ke Jakarta.

“Kami akan mengikuti Kejurnas Kartini di Jakarta tanggal 1 September,” kata Sudirman.

Para atlet senior yang akan dikirim untuk ikut Kejurnas Putri Senior tersebut ada sebanyak 12 atlet yang diambil dari hasil seleksi dari tiga kabupaten, yakni Muarojambi, Batanghari dan Kabupaten Tebo.

Untuk latihan, para atlet yang akan dipersiapkan kejuaraan nasional ini, para atlet dilatih masing-masing pelatih yang ada di kabupaten tersebut, katanya.

“Untuk latihan para atlet yang dipersiapkan tersebut, kami serahkan kepada para pelatih yang kita tugaskan di kabupaten itu sendiri,” kata Sudirman.

Untuk target pada kejuaraan nasional itu para atlet ditargetkan minimal memperbaiki prestasi sebelumnya yang pernah diraih di kejuaraan nasional di Palu.

“Target kami minimal memperbaiki prestasi sebelumnya, yakni lebih baik lagi dari Kejurnas di Palu yang meraih juara ke tiga,” kata Sudirman.

(Ant) –

 

Baca Juga :
Disdikmudora Tabanan Seleksi Atlet Porsenijar