Mangupura (Metrobali.com)-

Sebagai upaya dalam melestarikan ekosistem dan mendorong program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta beserta jajaran menyerahkan secara simbolis 58.900 benih ikan nila di 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Badung yakni Kecamatan Kuta Utara, Kecamatan Kuta, Kecamatan Kuta Selatan, Kecamatan Petang, Kecamatan Abiansemal dan Kecamatan Mengwi, Selasa (22/3). Turut hadir Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung I Nyoman Suardana, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Gulingan dan undangan lainnya.

Dalam Kesempatan ini Ny. Seniasih Giri Prasta juga melaksanakan penebaran 900 benih ikan nila di wilayah sungai Banjar Sedahan Gulingan Kecamatan Mengwi.

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta menyampaikan kegiatan ini kerjasama TP. PKK Badung dengan Dinas Perikanan Kabupaten Badung dalam rangka untuk membantu kelompok atau usaha tani. Kegiatan yang dimulai sejak hari Senin menyasar kecamatan yang ada di Kabupaten Badung. “Kami di TP. PKK Badung bekerjasama dengan Kadis Perikanan membantu kelompok atau usaha tani yang ada himbasnya dengan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK, disana ada pemanfaatan ikan. Sejak hari Senin kami sudah turun dimulai dari 3 Kecamatan di Badung Selatan yakni Kecamatan Kuta Utara, Kecamatan Kuta dan Kecamatan Kuta Selatan. Hari ini kita di Kecamatan Petang, Abiansemal dan Mengwi,”terangnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa bibit ikan yang diserah terimakan sebanyak 58.900 benih ikan nila ke masing-masing kecamatan. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pendapatan keluarga dan menunjang ekonomi keluarga apalagi di masa pandemi di masyarakat seperti sekarang ini. “Mudah-mudahan bibit ikan ini nantinya akan berkembang bagus di masyarakat sehingga dapat dikonsumsi oleh keluarga terutama untuk anak-anak karena ikan banyak mengandung vitamin yang dapat membantu kecerdasan. Dan disini diharapkan agar gemar mengkonsumsi ikan, dengan harapan meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selaku Ketua TP.PKK Kabupaten beserta TP.PKK Kecamatan dan TP. PKK Desa/Kelurahan inilah tujuan kami untuk selalu membantu masyarakat. Dan kegiatan ini bukan saja dilaksanakan hari ini tapi akan dilakukan secara berkelanjutan,”ungkapnya.

Baca Juga :
PSSI sebut kelangkaan pemain jadi kelemahan Indonesia

Sumber : Humas Pemkab Badung