Jembrana (Metrobali.com)
Penyemprotan cairan disinfektan dengan menyasar Pasar Umum Negara dilakukan petugas dari UPTD Pengelola Pasar pada Dinas Perindagkop Jembrana, Sabtu (22/5) pagi.
Dalam kegiatan itu petugas menemukan masih banyak warga yang tidak memakai masker. Akan temuan ini petugas kemudian memberikan masker secara cuma-cuma.
Pemberian masker secara gratis bukan saja terhadap pedagang yang tidak memakai masker, namun juga kepada pembeli yang kedapatan tidak memakai masker.
Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis selain dilakukan di pasar terbesar di Jembrana juga di pasar-pasar laiinnya di Jembrana.
“Kegiatan hari ini memang selain penyemprotan disinfektan juga pembagian masker secara gratis” ujar Kepala UPTD Putu Agus Yuliantara, Sabtu (22/5).
Pihaknya juga melakukan edukasi terkait pentingnya memakai masker dengan harapan warga pasar bisa selalu mentaati protokol kesehatan (prokes) karena pandemi Covid-19 masih berlangsung. Terlebih pasar sangat rentan akan penularan virus Covid karena merupakan salah satu tempat berkerumun warga.
“Kegiatan penyemprotan dan bagi bagi masker gratis ini kami lakukn serentak di semua pasar di Jembrana” ungkapnya.
Melalui kegiatan itu diharapkan mampu menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dalam mentaati protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penularan virus Covid-19. (Komang Tole)
Baca Juga :
Kasus Sembuh Covid-19 di Kota denpasar Bertambah 85 Orang