Gusti Agung Astrid Putri Kartika bersama Semeton Jokowi

Denpasar (Metrobali.com)-

Semeton Jokowi alias Joko Widodo meluapkan kegembiraannya atas keputusan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri yang merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta itu maju sebagai calon presiden pada pemilu mendatang.

Koordinator Semeton Jokowi, Gusti Agung Astrid Putri Kartika menuturkan, keputusan yang disampaikan Megawati siang tadi itu merupakan keputusan tepat. “Ini keputusan yang ditunggu-tunggu hampir seluruh rakyat Indonesia. Ini peristiwa yang sangat besar,” kata perempuan yang akrab disapa Gung Tri itu saat memberi keterangan resmi di Sekretariat Semeton Jokowi, Jumat malam 14 Maret 2014.

Menurutnya, masyarakat Indonesia sangat merindukan kepemimpinan baru di tengah rasa frustasi akibat himpitan ekonomi dan persoalan lainnya di Indonesia.

Caleg DPR RI dari PDIP itu melanjutkan, sudah saatnya muncul kepemimpinan baru yang peduli dan memperhatikan nasib rakyat. Dan, sambung dia, Jokowi adalah jawaban dahaga kepemimpinan yang peduli rakyat sebagaimana dimaksudnya itu.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Mega yang sudah mendengarkan aspirasi masyarakat. Indonesia butuh kepemimpinan baru yang peduli rakyat. Masyarakat hari ini sudah frustasi dipecundangi pemimpin yang ada saat ini,” tegas mantan Direktur Eksekutif Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (Elsam) itu.

Menurut dia, didorongnya mantan Wali Kota Solo itu sebagai capres pada pemilu kali ini merupakan terawangan Megawati yang jauh ke depan. “Ini kebesaran hati Ketum, dan saya melihat beliau memiliki visi yang sangat jauh ke depan.  Kami siap memenangkan Jokowi. Kami siap menjalankan instruksi Ibu Mega mengawal TPS-TPS, memenangkan demokrasi,” kata Gung Tri didampingi pengurus Semeton Jokowi se-Bali itu.

Sementara itu, Ketua Semeton Jokowi Tabanan, Ketut Suryadi, keputusan mencapreskan Jokowi merupakan wujud menyatunya aspirasi rakyat dengan keinginan elit PDIP. “Ini sangat bersenyawa, bersinergi dan pasti menciptakan harmoni,” imbuh Ketua DPC PDIP Tabanan tersebut. JAK-MB

Baca Juga :
Destinasi Pariwisata Super Prioritas akan miliki wisata otomotif