Sembuh dari Covid-19, Total Kesembuhan Pasien di Jembrana Kini 56 Orang

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)

RSU Negara, Selasa (4/8) kembali memulangkan satu pasien terkonfirmasi Covid-19 karena sudah sembuh.

Pasien yang dinyatakan sembuh ini ber-KTP Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, namun menetap di kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana.

Pasien wanita berusia 43 tahun ini dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya keluar dan dinyatakan negatif. Sebelumnya pasien ini menjalani perawatan di RSU Negara selama 10 hari.

Kesembuhan pasien ini disampaikan langsung Direktur RSU Negara dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata didampingi Kabid Pelayanan Medis dr. I Gede Ambara Putra di halaman belakang RSU Negara, Selasa (4/8).

“Karena sudah sembuh, pasien kita ijinkan untuk pulang. Secara umum kondisinya sudah baik dengan tidak ditemukan adanya gejala klinis” ujar Oka Parwata.

Dengan kesembuhan satu pasien lanjutnya, RSU Negara kini masih merawat 3 pasien positif Covid-19 dan 3 pasien probable. “Semuanya dalam kondisi baik dan stabil. Mereka menjalani perawatan di ruang isolasi (RSU Negara)” imbuhnya.

Terkait pasien yang dirujuk ke Sanglah beberapa hari lalu, pihaknya sudah melakukan tracing, bahkan pengambilan swab teradap 60 orang, baik dari pihak keluarga pasien yang dicatatkan sebagai pasien Covid-19 ke-60 maupun tenaga medis di RSU Negara.

Test swab terhadap tenaga medis di RSU Negara menurutnya sebagai upaya antisipasi mengingat pasien yang dirujuk ke RSUP Sanglah itu salah satu anggota keluarga dari pegawai RSU Negara.

“Hasil swabnya sebagian sudah keluar. Ada 48 orang petugas medis sudah dinyatakan negatif. Sisanya masih kita tunggu. Ini juga bagian kewaspadaan agar kita lebih optimal memberikan pelayanan kesehatan ditengah pandemi yang masih berlangsung” terangnya.

Total kumulatif pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 56 orang dari total kumulatif 60 orang pasien terkonfimasi positif Covid-19. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Pendudukan GWK Berlanjut, Warga Negosiasi di Jalanan

Leave a Comment

Your email address will not be published.