Tabanan (Metrobali.com)-

Semangat krama Pasek Tohjiwa dalam melaksanakan Yadnya sebagai wujud pembangunan secara sekala dan niskala mendapat apresiasi dari Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM. Dengan didampingi oleh salah satu anggota DPRD, Sekda dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Bupati Sanjaya menghadiri langsung Puncak Karya Agung Tawur Balik Sumpah, Padudusan Agung, Menawa Ratna, Melaspas Ngenteg Linggih dan Mupuk Pedagingan sekaligus Pujawali di Pura Dadya Agung Pasek Tohjiwa, Banjar Jakatebel, Desa Tangguntiti, Kecamatan Seltim, Selasa, (24/5).

Kedatangan orang nomer satu di Tabanan beserta jajaran saat itu disambut baik oleh Ketua Panitia beserta Krama Pasek Tohjiwa yang saat itu didampingi oleh Perbekel, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat setempat. Nampak juga saat itu, Camat Seltim dan unsur Muspika Kecamatan Seltim, serta undangan lainnya mengingat Pura Dadya Agung Pasek Tohjiwa yang terletak di Banjar Jakatebel, Desa Tangguntiti, Kecamatan Seltim ini diempon oleh ratusan Kepala Keluarga yang tersebar di Provinsi Bali.

Bukan hanya apresiasi, serangkaian karya yang dilaksanakan juga mendapat dukungan dari Bupati Tabanan selaku Kepala Daerah dan selaku pribadi. Menurut Sanjaya, Karya ini merupakan suatu hal yang sangat positif dan telah direncanakan dengan sangat baik sekali. Dimana, Sanjaya sangat meyakini karya yang sebesar ini bisa dilaksanakan dengan baik juga dengan persiapan yang matang karena atas dasar persatuan dan semangat gotong-royong yang kuat dari krama Pasek Tohjiwa.

Selaku Kepala Daerah dan juga selaku pribadi, Bupati Sanjaya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait dalam karya ini. Menurutnya, Karya ini sangat sesuai dengan visi Pemkab, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencanan di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). “Terimakasih karena telah berperan aktif dan bersama-sama mewujudkan pembangunan di Tabanan. Saya berharap, karya ini berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama,” ujar Sanjaya.

Baca Juga :
Kapolri Resmikan Aplikasi SIM Presisi Nasional, Perpanjang SIM Bisa dari Rumah

Pada kesempatan yang sama, I Nyoman Ardika (Sengap) selaku Ketua Panitia Karya menjelaskan, bahwa Pura Dadya Agung Pasek Tohjiwa di Banjar Jakatebel ini diempon oleh 926 KK (Kepala Keluarga) yang tersebar di lima Kabupaten di Bali, yakni di Tabanan, Badung, Denpasar, Jembrana dan juga Buleleng. Mewakili seluruh krama, Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajaran karena telah berkenan hadir dalam pelaksanaan karya ini. “Saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya, minta doa restu semoga karya ini berjalan dengan lancar,” pintanya.

 

Sumber : Humas Pemkab Tabanan