Klungkung (Metrobali.com)-

Semangat dan antusias warnai kunjungan Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang diterima oleh Ny. Ayu Suwirta selaku Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis(11/8). Kemeriahan sudah terpancar ketika rombongan TP PKK Kabupaten Luwu Timur sebanyak 130 orang ini mengunjungi pameran produk UMKM yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Klungkung di samping Ruang Dharma Mandala Kantor Bupati Klungkung, guna menyambut kedatangan TP PKK Kabupaten Luwu Timur.

Dalam acara ramah tamah, Ny.Ayu Suwirta menyampaikan rasa terima kasihnya karena suatu kehormatan Kabupaten Klungkung dikunjungi oleh seluruh Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, desa, dan kelurahan se-Kabupaten Luwu Timur. Ny.Ayu Suwirta juga memaparkan bagaimana TP PKK Kabupaten Klungkung tetap bertahan dan tidak menyerah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, pihaknya menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi pembinaan administrasi ke seluruh desa tetap dilaksanakan baik secara daring maupun langsung turun ke desa-desa.

“Ketika harga cabe dan tomat turun saat pandemi kemarin, kami berusaha membuat olahan dari bahan-bahan tersebut agar dapat dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi, TP PKK Klungkung juga memiliki lahan seluas 30 Are sebagai Hatinya PKK yang kami jadikan tempat untuk merawat bibit, yang nantinya kami serahkan ke desa-desa secara gratis, dan dana yang kami dapatkan kami gunakan untuk pemberian makan tambahan untuk ibu hamil, lansia, gizi buruk, gizi kurang, serta stunting”ucap Ayu Suwirta.

Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Utara Hj. Sufriaty Budiman menyampaikan terima kasih dan suka citanya karena sudah disambut dengan hangat oleh TP PKK Kabupaten Klungkung, Beliau menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan ini dalam rangka kunjungan kerja Pengelolaan Dasa Wisma, Program UP2K/UMKM dan Desa Wisata di Kabupaten Klungkung. “Saya berharap dalam kunjungan ini, kami dapat menarik pelajaran mengenai pengelolaan Dasa Wisma yang ada di Kabupaten Klungkung, karena ketika Dasa Wisma dapat berfungsi dengan baik maka data paling akurat dapat kita dapatkan”ucap Hj. Sufriaty.

Baca Juga :
From Zero to Hero, Dari Kuli Sampah Jadi Advokat Top, Begini Sosok Togar Situmorang di Mata Ibunda Rosma Uli Gultomn

Selain pameran yang meriah, acara ramah tamah ini juga diisi dengan pemaparan Dasa Wisma dan sesi diskusi yang dipandu oleh Sekertaris TP PKK Kabupaten Klungkung Ari Citrawati, dan selanjutanya rombongan TP PKK Kabupaten Luwu Timur didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung A.A Gede Putra Wedana akan melakukan kunjungan ke Desa Wisata Aan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

Ny.Ayu Suwirta menutup acara ramah tamah ini dengan harapan semoga silaturahmi antara Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Luwu Timur ini tetap berjalan dengan baik. “Melalui kesempatan yang berbahagia ini, kami dari Kabupaten Klungkung menitipkan semua saudara-saudara kami yang ada di Luwu Timur, mohon untuk dibimbing sehingga tetap terjalin silaturahmi dan dapat hidup berdampingan dengan baik di sana”ucap Ayu Suwirta.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung