Buleleng, (Metrobali.com)

Seleksi yang berlangsung di m figth, Jalan Hayam Wuruk Denpasar ada Minggu, (15/5-2022),
Pengkab Pertina Buleleng akhirnya meloloskan 3 orang petinjunya dari 6 orang yang mengikuti seleksi. Artinya ke 3 orang petinju Buleleng ini dinyatakan lolos mengikuti TC menuju Kejurnas Tinju di Kalimantan Barat (Kalbar) pada bulan Juli 2022 mendatang.

Ketiga petinju Buleleng tersebut, diantaranya Komang Agus Pratama Putra di Kelas 48 kg kategori youth, Gede Daniel Satria Yasa di Kelas 51 kg kategori yunior dan Made David Satya Jati Avalko di Kelas 60 kg kategori yunior. Selanjutnya ketiga petinju Buleleng ini, wajib mengikuti TC terpusat di Denpasar selama 1 bulan menjelang kejurnas.

Disela-sela seleksi, Ketum Pertina Bali, Made Mulyawan Arya yang sering disapa De Gadjah mengatakan salut terhadap keberanian seluruh petinju yunior yang berani turun diatas ring. Mengingat bertinju wajib dimiliki keberanian disamping teknik bertanding.

“Dengan dilangsungkannya TC di Denpasar, nantinya petinju-petinju wakil Bali akan mampu meraih prestasi ditingkat nasional,” tegasnya.

Menurutnya petinju Bali selama ini masih punya nama ditingkat nasional, namun belakangan sempat redup, untuk itulah kepengurusan sekarang ini harus mampu menyiapkan atlet yang mumpuni.

“Melalui seleksi seperti ini. Kita targetkan paling sedikit dapat membawa medali ke Bali,” tandas De Gajah

Sementara itu, Ketua Harian Pertina Buleleng, Putu Pasek Sujendra menegaskan persiapan menghadapi seleksi sudah dilakukan jauh-jauh hari, untuk menghasilkan petinju yang membanggakan Buleleng.

“Kita yakin dengan pengalaman wali kota cup, nantinya petinju Buleleng akan dapat tampil maksimal diajang Kejurnas,” ucapnya

“Kita menargetkan seluruh petinju Buleleng dapat tampil maksimal. Karena saat kejurnas yang dihadapi adalah petinju dari seluruh indonesia. Sehingga diharapkan petinju Buleleng agar tetap mengikuti arahan pelatih saat tc yang sangat menentukan terpilihnya atlet menuju kejurnas tinju di Kalbar,” terang Pasek Sujendra. GS

Baca Juga :
Pemkab Klungkung gelar Puncak Karya Aci Pengenteg Jagat di Pura Gelap Besakih