Denpasar (Metrobali.com)-

Komandan kapal perang angkatan laut Amerika Serikat (AS) USS Green Bay (LPD- 20) Capt Browne diterima oleh Sekot Denpasar Drs AA Ngurah Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar IB Rai dharmawijaya mantra, penerimaan tersebut bertempat diruang kerja Walikota Denpasar, didampingi oleh Kepala Bagian Kerjasama Sekot Denpasar Dewa Ariawan, Kepala dinas Perhubungan Kota Denpasar I Gde Astika SH dan unsur terkait lainnya.

Capt Browne dalam pemaparan sinkgkatnya menyatakan, “ Kedatangannya Ke Bali dalam 9 bulan misi perjalananya mengarungi samudra, kemudian sandar di Pelabuhan Benua Kamis 18/10, pada prinsipnya melakukan force visit –mengisi persediaan kapal dengan segala kebutuhanya, kemudian berlayar kembali sambil melakukan tugas Negara.

Kapal perang yang dinakhodai oleh Capt Brown dengan membawa 1000 orang mariner dan 300 Official itu baru saja bersandar di Sandiago dan transit di Hawai, akan tetapi dalam kesehariaanya sering melakukan patroli di kawasan pasifik, selanjutnya menurut rencana akan lepas jangkar dari pelabuhan benoa Minggu (21/10 ) dengan tujuan yang tidak pasti, sesuai perintah yang akan diterima nanti.

Sekot Denpasar dalam sambutan singkatnya pada kesempatan tersebut menyatakan, “Kedatangan kapal perang USS Green Bay yang dinkahodai oleh Kapten Browne merupakan hikmah bagi Bali secara Umum dan Denpasar pada khsususnya, Iswara dalam kesempatan tersebut berkenan pula mempromosikan posisi Bali dan kehidupan masyarakat Bali yang tergantung kepada pariwisata yang bersumber dari adat dan budaya, untuk itu Sekot mengharapkan apa yang dilihat oleh semua crew kapal perang hendaknya disebar luaskan kemudian disampaikan kepada publik yang berada di Amerika serikat”.

Ditegaskan oleh Iswara, dengan jumlah seluruh Crew sekitar 1300 orang itu bisa dimanfaatkan untuk publikasi dalam dunia pariwista, bagaimanapun juga dengan kunjungan singkatnya, yang sebagian besar membawa misi Negara tentu masing-masisng crew mengalami kendala dalam menikmati alam Bali dan obyek wisata secara keseluruhan, ujung-ujungnya mereka pasti akan kembali dengan sanak keluarga dengan situasi yang lebih santai.

Baca Juga :
Zamzam dan oleh-oleh yang paling dicari

Pada penutupan acara penyambutan tersebut juga dilakukan serah terima cendra mata,berupa patung catur muka kota Denpasar, dan sekaligus promosi tenun ikat berupa kain endak kas Denpasar. KRSN-MB