Denpasar (Metrobali.com)-
Perkumpulan Pendidikan Nasional (Perdiknas) Denpasar yang membawahi SMP Nasional, SMA Nasional, SMK Teknologi Nasional dan Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas atau Undiknas University), memasuki usia ke-44 tahun. Serangkaian peringatan HUT-nya tersebut, Perdiknas menggelar berbagai kegiatan. Acara diawali dengan pembukaan perayaan hari jadi ke-44 Perdiknas, Minggu (2/12) ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara yang di damping oleh Camat Densel A.A. Gede Risnawan, Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Swasta A.A. Bagus Sudharsana,Ketua Umum Perdiknas AAA Ngr. Tini Rusmini Gorda, Ketua Panitia  I Made Mudarta, Serta Anggota BKOW Bali.
Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara pada kesempatan tersebut mengucapkan Selamat HUT ke-44 Perdinas, HUT ke-35 SMA Nasional, HUT ke-4 SMK TENAS, HUT ke-38 SMP Nasional. Menurutnya Perdiknas Denpasar sudah berbuat nyata terhadap kemajuan dunia pendidikan di Denpasar. “Hal ini harus terus ditingkatkan dan dapat diikuti oleh perguruan atau lembaga pendidikan lainnya di Denpasar,” kata Rai Iswara. Memajukan pendidikan kata Rai Iswara tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tapi bagaimana sinergi antara pemerintah, swasta dan masyarakat.
Ketua Umum Perdiknas AAA Ngr. Tini Rusmini Gorda, S.H., M.M. mengatakan, Serangkaian HUT Perdiknas tahun ini yang jatuh pada tanggal 17 Februari 2013 sudah memasuki usia 44 tahun, dan di sinergikan dengan HUT ke-35 SMA Nasional, HUT ke-4 SMK TENAS, HUT ke-38 SMP Nasional dan HUT ke-50 BKOW (Badan Kerjasama Organisasi Wanita).  Tahun 2012 ini berbagai kegiatan telah dilaksanakan seperti Lomba melukis dengan tema “Lingkungan Disekitar Kita” yang melibatkan Seluruh Siswa-siswi SMP Nasional beserta para orang tua murid, selain itu juga diadakan kegiatan Jalan sehat , lomba IT Power Point, Dharma Wacana, dan pagelaran Wayang Cenk Blong.
Sementara, Ketua Panitia Peringatan HUT ke-44 Perdiknas I Made Mudarta mengatakan, perayaan HUT kali ini memilih tema ”Junjung tinggi kekeluargaan dan kebersamaan”. Untuk memeriahkan HUT digelar berbagai acara, di antaranya Lomba  melukis, dan lomba komputer Power Point yang akan dilaksanakan pada bulan Januari. Rangkaian HUT dilanjutkan lagi 17 Februari sebagai puncak HUT yang dilaksanakan di Lap. Perdiknas Denpasar. “ Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan kembangkan apresiasi, motivasi, kreatifitas dan gairah kerja di lingkungan Perdiknas Denpasar, memacu semangat untuk peduli terhadap lingkungan, menunjukan tanggung jawab kepada masyarakat partisipasi yang menunjang pembinaan dan pendidikan”. Ujar Mudarta. JUANA-MB
Baca Juga :
Oknum polisi terlibat pembunuhan divonis 20 tahun