Ingatkan Selalu Menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

Mangupura (Metrobali.com)-

 

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menghadiri Doa dan Sholawat bersama Jam’iyah Taretan yang dilaksanakan di Central Parkir, Kuta Badung, Rabu (3/8). Doa bersama ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan diri sekaligus menjadi kegiatan menyatukan tali silaturahmi antar Umat Islam serta memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Dalam acara ini juga terdapat ceramah agama oleh KHR. Moh Kholil As’ad Syamsul Arifin. Pada acara itu juga dihadiri oleh Anggota DPRD Badung I Gusti Ngurah Sudiarsa, Ketua Jam’iyah Taretan Hj. Mas’ari, Camat Kuta Ngurah Bayudhewa, Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, Lurah Kuta Ketut Suwana, Ketua Panitia H. Daeng Moh. Junaedi dan tokoh agama lainnya. Sebagai bentuk motivasi dan perhatian dari Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Sekda Badung Adi Arnawa mewakili menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp. 20 juta.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Badung Wayan Adi mengatakan, acara pengajian umum sekaligus doa dan sholawat ini dalam rangka Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dan sebagai insan beragama tidak henti-hentinya untuk selalu memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat rahmat dan karunianya semua bisa berkumpul untuk mengikuti Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik acara ini dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada saudara kami Umat Islam yang telah menyelenggarakan kegiatan yang luar biasa ini. Sekaligus sebagai momentum kita bersama untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini. Saya sangat setuju sekali dengan dimana bumi dipijak disana langit dijunjung. Selalu membela Bali terutama, Republik Indonesia, karena Bapak Ibu merupakan warga Bali mari kita jaga Propinsi ini, Karena Provinsi Bali di akhir tahun 2022 menjadi tuan rumah KTT G20 di Nusa Dua. Mari sama-sama sukseskan event besar ini. Mari kita juga pertahankan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,”ucapnya.

Baca Juga :
Woow!!! Gugatan  Class Action Masyarakat Kota Rp 1 Triliun Dicabut AMD, Milenial Sebut Wandhira Ketua Golkar Denpasar Tulus Minta Maaf

Pihaknya juga sangat senang sekali bisa hadir di acara ini dan bersyukur hadir di sini. Pariwisata juga sudah membaik sekarang dan mari semua laksanakan vaksin booster sehingga bisa mencari mata pencaharian untuk mensejahterakan keluarga.

Pihaknya juga sangat senang sekali bisa hadir di acara ini dan bersyukur hadir di sini. Pariwisata juga sudah membaik sekarang dan mari semua laksanakan vaksin booster sehingga bisa mencari mata pencaharian untuk mensejahterakan keluarga.

Sementara Ketua Panitia H. Daeng Moh. Junaedi menghaturkan penghormatan yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada Bapak Sekda Badung serta Guru-Guru yang telah berkenan hadir karena ini merupakan anugerah dari Tuhan. Terima kasih kepada aparat keamanan dan semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi terhadap pelaksanaan acara ini. “Sekecil apapun atau berupa apapun, kami dari panitia sangat menghargai dan sangat bernilai, mudah-mudahan segala bentuk sumbangsih dibalas lebih baik dan lebih besar oleh Tuhan YME. Acara ini adalah pengajian umum dengan doa dan sholawat bersama untuk bangsa dan Negara Republik Indonesia, kami mengemas acara ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H sekaligus bertepatan dengan menyambut HUT RI yang Ke-77. Kami warga Muslim yang ada di Bali sangat mencintai tanah air dan Bangsa Indonesia, kami selaku panitia memohon maaf atas segala kekurangan dalam acara pada malam hari ini,” ujarnya.

Sumber : Humas Pemkab Badung