Badung, (Metrobali.com)

Sekda Badung selaku Ketua Umum Perbasi Bali membuka langsung pergelaran ABL 3×3 International Champions Cup 2022, Sabtu (16/4). Event yang berlangsung dari tanggal 16-17 April, diikuti 11 tim dari negara-negara Asia Tenggara, termasuk calon lawan Indonesia di Sea Games nanti, yakni Vietnam, Kamboja, dan Malaysia. Sementara itu, peserta lainnya merupakan klub-klub peserta ABL, seperti Saigon Heat dari Vietnam, Singapore Slingers (Singapura), Louvre Surabaya (Indonesia), Platinum (Filipina), Zamboanga Valientes (Filipina), Shoot It Dragons (Thailand), dan YBK (India). Seluruh game 3X3 ICC ini akan digelar di Lapangan Pantai Discovery Mall, Kuta. Gelaran 3X3 ICC ini semakin menghadirkan gengsi setelah resmi mendapatkan status dari FIBA 3X3. Peserta akan mendapatkan poin di FIBA 3X3 dan bisa lolos ke FIBA Challenger World Tour. Kejuaraan bola basket 3×3 akan memperebutkan hadiah 10,000 dolar AS (sekitar Rp150 juta) untuk sang juara, kemudian 5.000 dolar AS (sekitar Rp72 juta) untuk runner-up, dan 2.000 dolar AS (sekitar Rp29 juta) untuk peringkat ketiga. Turut hadir Ketua Umum Perbasi Pusat Danny Kosasih, Wakil Ketua Umum Perbasi Pusat George Fernando, Ketua Panitia ABL 3X3 International Champions Cup Agus Mauro, Wakil Ketua Umum Perbasi Bali Tjokorda Pramarta.

Dalam sambutannya Ketua Perbasi Bali Adi Arnawa mengatakan atas nama Perbasi Bali sekaligus selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PB Perbasi yang telah menyelenggarakan kegiatan ABL 3X3 International Champions Cup 2022 yang dilaksanakan di Discovery Mall Bali ini yang diadakan mulai tanggal 16-17 April. “Mudah-mudahan dengan event ini akan mampu mewujudkan perekonomian khususnya dalam rangka sport tourism. Dan saya berharap dengan event ini akan menggairahkan daerah kita untuk berprestasi kembali dan sekaligus saya bersama Perbasi Bali membuka secara resmi event ABL 3X3 International Champions Cup 2022. Saya optimis kompetisi ini bukan hanya sekadar ajang adu gengsi tetapi ada harapan agar pariwisata Bali ikut bangkit lagi. Tentunya ini akan membantu Bali kembali meningkatkan pariwisata setelah diterpa badai Covid-19. Para pemain kelas dunia yang datang akan mengundang sorotan dari seluruh sudut ke Pulau Dewata,” ujarnya.

Baca Juga :
PDIP: klaim SBY terkait Ahok tidak berdasar

Sementara Ketua Umum Perbasi Pusat Danny Kosasih mengatakan pertandingan hari ini semua berjalan lancar sesuai rencana. Semoga juga seluruh gelaran ini akan berjalan tanpa halangan. Ini adalah awal dari perjalanan kita untuk menghidupkan kembali basket di regional ini khususnya Asia Tenggara, Indonesia juga memberikan efek kepada pariwisata di Bali yang kemarin sempat mati total akibat virus Covid-19. (RED-MB)