Ketua Umum Perbasi Bali Wayan Adi Arnawa menghadiri acara pelantikan pengurus Perbasi Kota Denpasar masa bhakti 2021-2025 di Hongkong Garden Restaurant, Jl. Bypass I Gusti Ngurah Rai, Minggu (24/4).

 

Badung, (Metrobali.com)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa sekaligus selaku Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Bali, menghadiri acara sekaligus pelantikan pengurus Perbasi Kota Denpasar masa bakti 2021-2025, dilanjutkan dengan penyerahan bendera kepada Ketua Umum Perbasi Kota Denpasar Gede Wahyu Surya Putra. Seusai penyerahan bendera dilanjutkan dengan  penandatanganan berita acara, bertempat di Hongkong Garden Restaurant, Jl. Bypass I Gusti Ngurah Rai, Minggu (24/4). Turut juga hadir Sekretaris Umum Perbasi bali Ida Bagus Widiadnyana, Sekretaris Umum KONI Kota Denpasar Made Darmiyasa beserta rekan-rekan pengurus Pengcab Perbasi seluruh Bali.

Sekda Badung Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, selaku Ketua Umum Perbasi Bali, pihaknya sekaligus menghadiri acara pelantikan pengurus Perbasi Kota Denpasar masa bakti 2021-2025 yang dilaksanakan hari ini, “ Tentu saya atas nama pengurus Perbasi Bali berharap kepada pengurus yang baru ini, agar benar-benar bagaimana kita menjaga solidaritas khususnya di Provinsi Bali, agar benar-benar menciptakan kondusifitas, talenta muda yang baru dalam bidang olahraga bola basket ini. Pihaknya juga mengatakan dalam waktu yang pendek ini, kita harus mempersiapkan Porprov yang sudah dekat didepan mata kita, dimana kegiatan Porprov di tahun ini kita bisa saling gotong royong. Kedepannya Perbasi Bali ini bersama pengurusnya benar-benar merumuskan regulasi di dalam penganggaran Porprov agar benar-benar bisa kita junjung seperti melakukan aktivitas olahraga, disamping juga kita mendapatkan pemain terbaik di dalam bidang olahraga bola basket ini,’ungkapnya.

Sementara Sekretaris Umum KONI Kota Denpasar Made Darmiyasa dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada Ketua Umum Perbasi Kota Denpasar yang baru dilantik bersama jajaranya, mudah-mudahan semangat yang baru ini bisa membangun olahraga khususnya bola basket Kota Denpasar,” Ada beberapa hal yang perlu ditekankan untuk pembentukan tim Porprov yakni sudah dilakukanya tes fisik kepada para peserta, sudah dilakukanya pembentukan tim sementara, dimana kami akan menunggu keputusan dari KONI Provinsi Bali, dikarenakan KONI Denpasar tidak bisa melakukan hal sebelum mendapatkan instruksi dasar hukum untuk memberikan sesuatu kegiatan. Kami tetap akan menunggu keputusan dari KONI Bali apa saja yang akan dipertandingkan, bagaimana teknisnya tergantung petunjuk dari pelaksanaannya, “ungkapnya.

Baca Juga :
Dua Desa Terdampak Gempa Sulbar Terima Tambahan Bantuan Gunakan Heli Chinook BNPB

Ketua Umum Perbasi Kota Denpasar Gede Wahyu Surya Putra dalam laporannya mengatakan, akan fokus kepada Porprov.  “Untuk cabang olahraga bola basket akan direncanakan di Kabupaten Badung. Dalam hal ini kami di pengurus sudah mengadakan tes fisik kepada para atlet, mudah-mudahan dari tes fisik bisa diterapkan oleh pelatih kami dalam persiapan menghadapi Porprov yang akan datang. Kami berharap kedepan cabang olahraga bola basket ini bisa berkontribusi buat KONI Kota Denpasar, “terangnya. (RED-MB)