Sekda Wayan Adi Arnawa saat menghadiri acara Halal Bihalal Akbar, bertempat di Masjid Agung Ibnu Batutah Nusa Dua, Sabtu (28/5).

Badung, (Metrobali.com)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara Halal Bihalal Akbar, bertempat di Masjid Agung Ibnu Batutah Nusa Dua, Sabtu (28/5). Acara yang mengambil tema “Sucikan Hati Menuju Kemenangan Sejati” turut dihadiri Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Anggota DPRD I Made Retha, I Wayan Loka Astika, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha, Lurah Benoa I Wayan Karang,  Ketua MUI Badung K.H Sholeh Wahid, Ketua Paguyuban Puja Mandala I Wayan Solo, Kasi Bimas Islam Badung Haji Amron Sudarmanto, Ketua Umum Ukhuwah Masjid dan Musholla Kuta Selatan Haji Mulyono, serta masyarakat umat muslim di wilayah Kecamatan Kuta Selatan.

Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan bahwa pasca perayaan hari raya Idul Fitri, tentu ada sebuah tradisi Halal Bihalal yang dilakukan oleh umat Islam,yang memiliki makna persaudaraan, kerukunan, tertuang didalam tema Sucikan Hati Menuju Kemenangan Sejati. “Oleh karena itu saya selaku pribadi dan juga atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, tentu menyambut baik, sekaligus memberikan apresiasi atas penyelenggaraan acara Halal Bihalal Akbar, Ukhuwah Masjid dan Mushola se-Kecamatan Kuta Selatan. Mudah-mudahan dengan dilaksanakanya kegiatan ini, dijadikan momentum untuk kita semua, dalam rangka menjaga rasa persatuan dan kesatuan kita, sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Sekda Badung mengatakan, dalam waktu dekat tepatnya di akhir tahun 2022, dimana pulau Bali diberikan kepercayaan oleh dunia internasional untuk melaksanakan event KTT G20. “Dengan dilaksanakanya event G20 di Kabupaten Badung yang berada di wilayah Nusa Dua merupakan momentum yang sangat strategis untuk membuktikan bahwa bangsa Indonesia khususnya pulau Bali layak dikunjungi oleh dunia internasional,” imbuhnya.

Baca Juga :
BPBD Bali data sejumlah kerusakan dampak gempa

Sementaraitu Ketua Panitia Ahmad Rifai melaporkan kegiatan Halal Bihalal Akbar Masjid dan Mushola Kuta Selatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi bersama pasca hari raya Idul Fitri. “Dengan momen ini kita tetap bersyukur, sekaligus kita mengundang seluruh Masjid dan Mushola di wilayah Kuta Selatan, yang diikuti sebanyak 27 dari unsur muslimat, unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, untuk berkumpul, berbaur dalam acara saling bermaaf-maafan, saling bersilaturahmi, saling meningkatkan ukhuwah dalam persaudaraan kita semua untuk membangun Bali maupun Indonesia pada umumnya. Harapan kita, agar saling guyub, rukun, akur dalam acara Halal Bihalal Akbar,” ungkapnya. (Sut)