Ket foto : Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana bersama Anggota DPRD Kota Denpasar, I Gede Westra yang secara simbolis melepas Tamiya saat membuka Kejuaran Nasional (Kejurnas) Tamiya Slope Seri 2  di RTC Denpasar, pada Jumat (11/3).


Denpasar, (Metrobali.com)


Gelaran Kejuaran Nasional (Kejurnas) Tamiya Slope Seri 2 secara resmi dibuka pada Jumat (11/3) di RTC Denpasar. Kegiatan tersebut dibuka Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mewakili Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Anggota DPRD Kota Denpasar, I Gede Westra yang secara simbolis melepas Tamiya di Lintasan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Alit Wiradana mengatakan, pelaksanaan Kejuaran Nasional (Kejurnas) Tamiya Slope Seri 2 yang berlokasi di Kota Denpasar ini merupakan angin segar bagi penghobi Tamiya di Bali, khususnya Kota Denpsar. Hal ini tentunya menjadi momentum untuk berkompetisi serta mengasah keahlian dalam seni modifikasi Tamiya.

Lebih lanjut dijelaskan, tren Tamiya belakangan ini mengalami peningkatan minat di masyarakat. Tentunya peluang ini harus disambut baik oleh anak muda Kota Denpasar. Utamanya dalam mendukung peluang tumbuhnya sektor ekonomi lewat penjualan tamiya dan aksesoris lainya.

“Selain menjadi ajang kompetisi serta meningkatkan kualitas, Pemkot Denpasar pada prinsipnya mendukung Kejurnas Tamiya ini sebagai ajang mendukung implementasi orange ekonomi dan ekonomi kreatif, sehingga memberikan nilai tambah bagi penghobi dan masyarakat,” jelasnya

Sementara, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Gede Westra yang juga selaku Ketua Panitia menjelaskan, pelaksanaan lomba ini merupakan turnamen berskala nasional. Dimana, sebanyak 35 Tim yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia dan 20 Tim dari Bali akan berlaga selama rentang waktu tanggal 11-13 Maret.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkot Denpasar, serta harapan kedepan turnamen ini dapat diselenggarakan berkelanjutan, selain untuk mendukung eksistensi hobi Tamiya, juga menjadi ajang silaturahmi serta mendukung terciptanya peluang ekonomi,” ujarnya. (RED-MB)

Baca Juga :
Luhut Panjaitan minta maaf ke seluruh Rakyat Indonesia, ....?