Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat membuka lomba macing air deras dalam rangka HUT ke-39 Sekaa Teruna (ST) Eka Karya Bhakti, Br. Kelod Kauh Beringkit, Desa Mengwitani di aliran Subak Beringkit-Gadon, Minggu (15/5).

 

Buka Lomba Mancing Air Deras di Beringkit

Badung, (Metrobali.com)

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mengajak masyarakat terutamanya Sekaa Teruna untuk ikut menjaga kebersihan dan keasrian aliran irigasi subak. “Kebersihan irigasi subak maupun aliran sungai menjadi tanggungjawab kita bersama. Mari kita bersama-sama menjaganya, salah satunya dengan tidak membuang sampah ke aliran subak dan sungai, ” tegas Sekda Adi Arnawa saat membuka lomba mancing air deras dalam rangka HUT ke-39 Sekaa Teruna (ST) Eka Karya Bhakti, Br. Kelod Kauh Beringkit, Desa Mengwitani di aliran Subak Beringkit-Gadon, Minggu (15/5). Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta dan Anggota DPRD Badung I Nyoman Satria serta Bendesa Adat Beringkit. Pembukaan lomba yang diikuti ratusan peserta tersebut ditandai penebaran ikan lele dan penyerahan bantuan masing-masing 5 juta oleh Sekda Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta.

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa menyampaikan atas nama Pemkab. Badung berterima kasih kepada ST Eka Karya Bakti Br. Kelod Kauh Beringkit yang telah melaksanakan lomba mancing air deras, sebagai upaya menjaga aliran irigasi subak, sekaligus meningkatkan persatuan dan kekompakkan diantara anggota sekaa teruna. “Melalui lomba mancing ini kami harapkan, tidak hanya mampu sebagai media untuk menyalurkan hobi mancing, namun juga dalam upaya menjaga aliran sungai biar tetap bersih. Terlebih badung sebagai daerah pariwisata, tentu aspek lingkungan menjadi hal yang prinsip dalam rangka menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan di kabupaten badung, ” tambahnya.

Baca Juga :
Ini tiga tantangan petugas haji

Ketua ST Eka Karya Bhakti, I Gusti Ngurah Krisnanda, melaporkan kegiatan lomba mancing air deras ini dalam rangka penggalian dana serangkaian HUT ST Eka Karya Bhakti ke-39. Tujuan kegiatan untuk meningkatkan kreativitas sekaa teruna guna mencapai rasa kebersamaan dalam satu organisasi masyarakat. Selain itu ikut bersama-sama menjaga ekosistem saluran irigasi subak yang ada di desa adat Beringkit. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga dapat berjalan dengan baik sesuai harapan dan dapat memberikan manfaat bagi generasi muda dalam mengembangkan kemampuan, yang pada dasarnya sudah dimiliki sejak mengenal tentang pentingnya untuk disiplinkan diri. (Sut)