Mangupura (Metrobali.com)-

Sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Badung kepada penyandang Disabilitas, Bupati Badung diwakili Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menyerahkan secara simbolis bantuan alat bantu kecacatan (kursi roda) kepada salah satu penyandang Disabilitas atas nama I Kadek Rizky Aditya Tama (10), warga Br. Padang, Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, Rabu (10/8).

Sekda Adi Arnawa didampingi Kadis Sosial Ketut Sudarsana, langsung menyambangi rumah keluarga I Wayan Sudarsana dan Ni Nyoman Purniti yang merupakan orang tua Kadek Rizky. Disana Sekda diterima Perbekel Punggul Kadek Sukarma dan Kelian Dinas Br. Padang I Made Suparna. Sekda memberikan semangat kepada Kadek Rizky dan kedua orang tuanya serta akan berupaya membantu pengobatan agar Kadek Rizky kembali pulih.

Adi Arnawa menyampaikan, bantuan kursi roda ini diharapkan dapat membantu Kadek Rizky baik dalam mengikuti proses belajar di sekolah maupun aktivitas di rumah. Mengenai masalah kesehatan akan segera dilakukan langkah-langkah dengan berkoordinasi dengan instansi terkait agar mendapat penanganan lebih cepat. “Informasi dari orang tuanya, setelah dilakukan pemeriksaan, katanya penyakit yang diderita berkaitan dengan masalah genetik yang mengakibatkan kaki adik ini tidak bisa berfungsi dengan baik dan dikatakan pula belum ada obatnya. Nah nanti kita akan komunikasikan, mudah-mudahan ada solusinya sehingga bisa pulih seperti harapan bersama,” imbuh Adi Arnawa.

Perbekel Punggul Kadek Sukarma berterima kasih kepada Pemkab Badung khususnya Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan kursi roda bagi salah satu warga desa Punggul. Pihaknya sangat prihatin melihat kondisi Kadek Rizky. Diceritakan, dulu semasih kelas 1, di SD No. 1 Punggul, Kadek Rizky masih bisa berjalan normal. Begitu naik kelas 2, kakinya bermasalah seperti lumpuh. Dengan semangat belajar, hingga saat ini Ia kelas 4, masih tetap sekolah. Namun kendalanya orang tua harus mengantar jemput Kadek Rizky. Termasuk saat jam istirahat, merasa jauh dari teman-temannya karena tidak bisa ke luar ruangan bersama teman-temannya. Sekarang dengan dibantu kursi roda, anak ini semoga bisa beraktivitas meskipun masih sebatas di luar ruangan kelas saat jam istirahat dan di rumah pun bisa beraktivitas. Pihaknya juga mohon bantuan ke depan bagaimana dapat menyembuhkan anak ini. Karena setelah dilakukan pemeriksaan katanya ada kaitan dengan ke gangguan genetik. “Keluarga dan anak ini ingin sekali sembuh. Untuk itu dari semua pihak mohon, barangkali ada solusi yang bisa membantu anak ini sehingga bisa kembali normal seperti anak lainnya dan dapat menjalankan aktivitas mengikuti pendidikan yang maksimal pula,” pintanya.

Baca Juga :
Amanat Permendagri 56 Tahun 2019 Tentang Pedoman Nomenklatur, Bupati Giri Prasta Lantik 61 Pejabat Pengawas

Hal senada disampaikan orang tua dari Kadek Rizky. Wayan Sudarsana mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten badung atas bantuan kursi roda bagi anaknya. “Kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung atas bantuan kursi roda bagi anak kami. Kedepan kami keluarga mengharapkan bantuan pengobatan, karena sekarang ini kami masih bingung mau kemana, sedangkan dokter bilang susah untuk obatnya, hampir tidak ada,” harapnya.

Sumber : Humas Pemkab Badung