Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Pengukuhan dan Penetapan Pengurus Pratisentana Bendesa Manik Mas Tingkat Kecamatan Kabupaten Badung masa bhakti 2021-2026 di Wantilan Pura Kancing Gumi Banjar Batu Lantang Sulangai Petang, Jumat (5/11). 

 

Ajak Para Yowana Membangun Badung

Mangupura (Metrobali.com)-

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Pengukuhan Pratisentana Bendesa Manik Mas Tingkat Kecamatan Kabupaten Badung masa bhakti 2021-2026 dan Penetapan Pengurus Yowana Pratisentana Manik Mas Tingkat Kecamatan Kabupaten Badung Periode 2021-2026, Jumat (5/11). Acara yang dilaksanakan di Wantilan Pura Kancing Gumi Banjar Batu Lantang Sulangai Petang ini turut dihadiri anggota DPRD Badung Ketut Sugita dan Wayan Yudana, Kadis Kebudayaan I Gede Eka Sudarwitha, Camat Petang Wayan Darma, perwakilan PHDI Badung, Penasehat Pratisentana Manik Mas serta para yowana. Pada kesempatan tersebut I Made Mahendra Terpilih sebagai Ketua Yowana Pratisentana Bendesa Manik Mas Kabupaten Badung masa Bakti 2021-2026.

Sekda Adi Arnawa mengatakan dengan mematri slogan “Saling isi Saling Gisi Wirang Pageh” dapat memberikan makna yang mendalam bagi Pratisentana Bendesa Manik Mas Badung. Pemerintah Kabupaten Badung, merasa bangga dan sangat mengapresiasi dengan kerukunan dan rasa persaudaraan yang begitu tinggi yang dimiliki Pasemetonan Paiketan Bendesa Manik Mas dan para kaum mudanya yang ikut membangun memberikan sumbangsih keharmonisan kehidupan bersama di Kabupaten Badung. Ini menjadi salah satu kunci kesuksesan membangun karakter manusia di Badung. Paiketan Bendesa Manik Mas sudah menjadi bagian penting dalam membangun dan pembangunan karakter insan di Badung. “Kami berharap dalam pengukuhan ini bisa menjadi sebuah tonggak semangat dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat. Demikian juga dengan para yowananya, mari bangun sinergitas dan berkolaborasi bersama ini secara terus dan berkesinambungan untuk membangun jatidiri Badung yang lebih maju dan bermartabat dalam persaingan global demi kelestarian seni adat budaya dan agama untuk keajegan Bali di era digital ini,” jelasnya.

Sekda Adi Arnawa juga mengucapkan selamat kepada Pratisentana Bendesa Manik Mas dan yowana Pratisentana manik mas yang telah dikukuhkan dan ditetapkan menjadi pengurus didalamnya dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik dan bijak. Sekda berharap momen ini dapat dijadikan langkah yang bermakna dalam membangun Badung yang berkualitas kedepan, apa yang telah diperoleh oleh Badung selama ini juga merupakan kerja keras bersama antara pemerintah dan masyarakat Badung. “Mari kita jaga semua ini, kalau bisa malah bisa lebih baik di tahun-tahun yang akan datang . Mari kita bersama bergandengan tangan untuk bangun Badung yang kuat dan berkualitas  hari ini esok dan hari yang akan datang dengan jenius lokal yang kita miliki. Ditengah pandemi Covid-19 kami juga mengingatkan kepada paiketan Pratisentana Bendesa Manik Mas dan seluruh masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan, menjalankan gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat yang dicanangkan pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu Panitia Karya I Wayan Arnawan menyampaikan atas nama Pratisentana Bendesa Manik Mas mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dalam kesempatan ini dihadiri Sekda Adi Arnawa beserta jajaran. “Kami berharap pengukuhan pengurus dan yang dipercaya duduk dalam kepengurusan masa Bakti 2021-2026 dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Baca Juga :
Masyarakat Kembali Apresiasi TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 1711/Boven Digoel