Sekda Adi Arnawa saat menghadiri acara seminar Kepemudaan DPD KNPI Kabupaten Badung, bertempat di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Kamis (28/7).

Bertemakan “Nation and Character Building”

Badung, (Metrobali.com)

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri acara seminar Kepemudaan DPD KNPI Kabupaten Badung, bertempat di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Kamis (28/7). Acara yang diselenggarakan oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Badung ini mengambil tema ”Nation and Character Building”. Turut hadir Ketua DPD KNPI Badung I Made Tommy Martana Putra., S.H, Ketua DPD Provinsi Bali I Nyoman Gede Antaguna, Ketua DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan beserta Perwakilan dari BEM Universitas, Organisasi Kepemudaan se-Badung dan KNPI se-Bali

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Badung menyampaikan apresiasi atas terlaksananya acara seminar Kepemudaan DPD KNPI Kabupaten Badung. ”Kita ketahui bahwa sekarang ini kita masuk revolusi-revolusi dimana semuanya serba digital dan sadar atau tidak sadar bahwa kita sudah terjebak kepada individualistis karena disini sangat berbahaya jika kita biarkan tanpa barengi atas pemahaman, khususnya pada generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan kita. Karena diharapkan kita dapat memiliki orang-orang yang handal serta orang-orang yang memiliki kemampuan SDM. Hal ini akan terwujud bila kita satu persepsi selama bagaimana bangsa kita kedepan sehingga saya percaya kita harus membentuk suatu karakter yang kuat tidak hanya sekedar pintar karena karakter kebangsaan nasionalisme itu sangat penting sekali,” jelasnnya.

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa berharap dengan adanya seminar ini, generasi muda khususnya yang mengikuti seminar akan menggelora ke seluruh Indonesia bahwa harus disadari karena ini merupakan tantangan yang cukup berat. Dan harapannya KNPI juga harus mampu menyikapi secara objektif berbagai permasalah sosial yang terjadi dan menyikapinya secara kritis, korektif dan konstruktif karena KNPI sebagai wadah pemuda yang keberadaannya berangkat dari semangat kebersamaan dan persatuan untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat sehingga dapat menjadi teladan bagi generasi muda.

Baca Juga :
Pentas di Yogyakarta, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Dukung Sanggar Seni Kebo Iwa Sempidi

Sementara itu Ketua DPD KNPI Badung I Made Tommy Martana Putra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten badung sudah memfasilitasi tempat untuk mengadakan seminar sebagai pedoman organisasi kepemudaan di era distrubsi yang bertemakan “Nation and Character Building” untuk mewujudkan Indonesia emas. Banyak gagasan dan semangat yang mendukung pemuda di era distribusi, dengan tema ini dipandang relevan dengan situasi dan kondisi global saat ini dimana era erupsi merupakan era terjadinya inovasi dan perubahan besar-besaran yang secara fundamental mengubah semua sistem, tatanan dan landscape yang ada ke cara yang baru. Menyikapi peristiwa tersebut, orang memerlukan cara baru yang lebih inovatif demikian pula halnya dengan para generasi muda agar lebih tanggap dalam merespon arus lobang di era distrubsi dengan meneguhkan kecintaan terhadap tanah air dan semangat nasionalisme, hal ini dapat dibentuk melalui Pendidikan karakter nation and character building.

Sumber : Humas Badung

Editor ; Sutiawan