Sekda Adi Arnawa menghadiri HUT ke-7 Taman Rekreasi Gumuh Sari yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, Sabtu (9/7).

Komitmen Memajukan UMKM dan Pertanian di Badung

Badung, (Metrobali.com)

Sekda Badung Adi Arnawa menghadiri HUT ke-7 Taman Rekreasi Gumuh Sari yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Adi Arnawa dan diberikan kepada Owner Gumuh Sari, Sabtu (9/7). Dalam perayaan ulang tahun tahun kali ini, Gumuh Sari merayakannya dengan semangat bersama untuk membangun daya saing menuju ekonomi kreatif dan inovatif. Acara ini dipersembahkan untuk masyarakat umum dan pengunjung setia Gumuh Sari, dengan mengambil tema “Bangkit Bersama Untuk Membangun Daya Saing Menuju Ekonomi Kreatif dan Inovatif” bertempat di Taman Rekreasi Gumuh Sari, Desa Darmasaba, Abiansemal. Turut hadir Owner Gumuh Sari I Nyoman Murjana, Wakil ketua II DPRD Made Sunartha, Anggota DPRD Badung Ni Luh Putu Sekarini, Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan I Made Widiana, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Ketua panitia I Putu Leo Suryadipa dan undangan lainnya. Hari ulang tahun ini diadakan juga lomba renang usia dini dengan jumlah atlet 160an orang serta dimeriahkan dengan stand-stand UMKM yang ada di Kabupaten Badung. Sekda Badung Adi Arnawa menyempati untuk berkeliling melihat stand-stand UMKM.

Dalam wawancaranya Sekda Adi Arnawa mewakili Bupati Badung mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Gumuh Sari. “Saya menghadiri undangan dari owner Taman Rekreasi Gumuh Sari bertepatan dengan ulang tahun yang ke-7 daripada berdirinya Gumuh Sari ini. dimana pada hari ulang tahun yang ke-7 ini banyak dilakukan kegiatan-kegiatan olahraga yang melibatkan anak-anak dan juga satu even penting bagi kita semua dalam rangka untuk mendapatkan adik-adik kita yang punya talenta dalam olahraga renang.  Selanjutnya juga tentu saya juga memberikan apresiasi karena ditengah-tengah kelesuan ekonomi saat ini, Gumuh Sari yang merupakan ownernya adalah orang putra daerah kita yang bisa bergeliat, mudah-mudahan seiring berkembangnya Gumuh Sari ini akan juga memberikan pertumbuhan ekonomi di Badung ini,”ungkapnya.

Baca Juga :
33 Pegawai Kafe Tak Kantongi Identitas Diganjar Tipiring

Pihaknya juga mengatakan sangat senang, sekarang sudah mencoba untuk mulai dengan kebijakan pembangunan di Badung yang ke depan tidak hanya mengandalkan sektor pariwisata saja, tetapi yang paling penting bagaimana bisa mendorong untuk mulai membangun UMKM dan pertanian yang dikemas dalam bingkisan yang modern. Apa yang menjadi impian di Badung harus diperjuangkan dengan terus memberikan suntikan-suntikan dana untuk UMKM dan pertanian yang ada di Kabupaten Badung.

Sementara itu Ketua panitia I Putu Leo Suryadipa mengatakan terima kasih atas kehadir Bapak Sekda Badung dan undangan lainnya karena telah hadir hari ini menerima undangan kami. Harapan kami kedepan para pelaku UMKM harus terus ditumbuh kembangkan karena kita sadari semakin banyak para pelaku UMKM maka ekonomi akan semakin pesat dan membuka banyak lapangan pekerjaan. Serta menjaga stabilitas perekonomian masyarakat bisa berjalan sesuai harapan, serta para pelaku UMKM selalu bersinergi dengan pelaku usaha lainnya yang ada di Kabupaten Badung ini.

Sumber : Humas Badung

Editor : Sutiawan