Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri pelantikan Pengurus Yowana Bhineka Eka Prapti Br. Campuan Asri Kangin periode 2022-2025 sekaligus membuka Pekan Olahraga dan Seni, Sabtu (13/8).

Badung, (Metrobali.com)

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung menghadiri pelantikan Pengurus Yowana Bhineka Eka Prapti Br. Campuan Asri Kangin periode 2022-2025, Sabtu (13/8). Pada kesempatan tersebut Sekda Badung juga berkesempatan membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Br. Campuan Asri Kangin dan Br. Campuan Asri Kauh, Dalung Permai, serangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77. Turut hadir Camat Kuta Utara Putu Eka Permana, Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, perwakilan Jero Bendesa Desa Adat Padang Luwih, beserta tokoh masyarakat di lingkungan Dalung Permai. Guna mendukung kegiatan tersebut, Sekda Badung menyerahkan dana motivasi sebesar 10 juta kepada ketua panitia, dilanjutkan penyerahan Kayon dan Bet Pingpong, sebagai tanda pembukaan Porseni.

Sekda Badung Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi, dimana momentum Hari Kemerdekaan 17 Agustus ini, yowana di Br. Campuan Asri Kangin telah melaksanakan pelantikan pengurus sekaligus kegiatan Porseni. ”Melalui kegiatan ini  saya mengajak kepada para yowana, dan warga semua, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Apalagi momentum ini, dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI. Mari bersama-sama melanjutkan perjuangan, dalam rangka mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di semua bidang,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, terkait dengan pelaksanaan Porseni, Adi Arnawa mengajak generasi muda dan masyarakat yang terlibat untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Semoga para yowana selalu memiliki ide kreatif dalam upaya ikut mendukung pembangunan di Kabupaten Badung, serta mampu terwujudnya SDM berkualitas dan generasi bangsa yang unggul,” imbuhnya.

Baca Juga :
BPD dan BRI Cabang Tabanan Bantu Program Mudik Gratis Pemkab Tabanan

Sementara itu Ketua Panitia Dwi Adhi Suadnyana melaporkan, kegiatan yang dilaksanakan adalah pergantian pengurus Yowana Bhineka Eka Prapti, dirangkaikan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-77, sekaligus diadakannya berbagai kegiatan Porseni. Maksud dan tujuan kegiatan ini yakni menumbuhkan rasa tanggung jawab generasi muda terhadap pengisian nilai-nilai Kemerdekaan RI, dengan tujuan mempersiapkan dan menyatukan pola pikir generasi muda, juga untuk kader-kader kepemimpinan yang akan datang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 14-17 Agustus 2022, bertempat di Bale Banjar Campuan Asri Kangin, dan Bale Banjar Campuan Asri Kauh. Untuk lomba-lomba yang dilaksanakan yakni jalan santai, pemeriksaan gratis, lomba makan mie pedas, lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku ke dalam botol, lomba tenis meja, lomba ceki, lomba gebogan dan mejejahitan serta lomba parade gebogan.

Sumber : Humas Badung

Editor : Sutiawan