Mangupupra (Metrobali.com)-

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara Badung Promo Tani dalam rangka Persiapan Hari Raya Galungan dan Kuningan mendatang, bertempat di areal Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, Rabu (28/12). Pada saat itu Sekda Adi Arnawa juga berkesempatan mengunjungi satu-persatu stand yang menampilkan hasil produk-produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) se-Badung. Acara yang diinisiasi oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung ini, turut dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan I Gusti Ayu Agung Trisna Dewi, Inspektorat Badung Luh Suryaniti, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Putu Eka Merthawan, Kepala BPKAD Ida Ayu Istri Yanti Agustini, Kepala Bagian Perekonomian Anak Agung Sagung Rosyawati, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) I Made Agus Hermanta, beserta seluruh karyawan-karyawati di Pemkab Badung.

Seusai melakukan kunjungan, Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan, acara Badung Promo Tani, merupakan sebuah terobosan yang dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung dengan menggandeng pelaku UMKM di sektor pangan untuk bergerak bersama dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Tahun Baru dan hari raya Galungan dan Kuningan. “ Tentu kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara berkala, karena Pak Kadis Pertanian juga sudah mengusulkan ruangan disebelah ini, untuk dijadikan showroom dalam rangka memberikan ruang kepada pelaku UMKM kita untuk menampilkan produknya sehingga mampu mendorong pelaku UMKM kita berakselerasi sekaligus memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.” Pungkasnya

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung Wayan Wijana mengatakan kegiatan Badung Promo Tani ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan produk pertanian lokal sekaligus membantu pelaku UMKM untuk mempromosikan hasil pertanian yang ada di Kabupaten Badung. “Memang salah satu kelemahan dari petani kita adalah akses pemasaran dan promosi. Oleh karena itu kita mengadakan Badung Promo Tani. Yang bertujuan untuk memperkenalkan, mempromosikan dan menjualkan produk-produk dari petani seperti produk sayuran, produk olahan, olahan daging, nabati, beras organik dan sebagainya kepada masyarakat, khususnya kepada ASN.” jelasnya.

Sumber : Humas Pemkab Badung