Mangupura (Metrobali.com)-

Mewakili Bupati Badung, Sekda Badung Adi Arnawa menghadiri acara kreativitas lomba menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77 di Banjar Bumi Mekar Sari, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara yang diadakan oleh Sekaa Teruna Yowana Kertha Winangun, Senin (15/8). Rangkaian acara diadakan lomba-lomba seperti Lomba untuk anak-anak, Lomba untuk Ibu-Ibu, Lomba untuk Bapak-bapak dan Lomba untuk Pemuda Pemudi. Turut hadir Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, Ketua ST Yowana Kertha Winangun Komang Embas Aditya, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Di akhir kesempatan Sekda Badung Adi Arnawa menyerahkan dana bantuan sebesar Rp 10 Juta kepada Ketua ST Yowana Kertha.

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa mewali Bupati Badung Bapak Giri Prasta mengatakan acara kreativitas lomba di Banjar Bumi Mekar Sari yang diadakan oleh Sekaa Truna Yowana Kertha Winangun sangat bermakna karena untuk menyambut HUT Kemerdekaan. “Hari ini saya berusaha datang walaupun lagi tidak enak badan. Kita sudah ada komitmen dan mendorong untuk melakukan kegiatan ini. Tapi yang paling penting bahwa saya sangat memberikan apresiasi di saat kita akan merayakan perayaan kemerdekaan 17 Agustus ini ternyata adik-adik Sekaa Truna Yowana Kertha Winangun membuat suatu kegiatan kreativitas lomba dalam rangka peringatan 17 Agustus ini sangat bagus sekali. Yang paling penting adik-adik adalah bagaimana caranya momentum lomba ini dijadikan sebagai momentum untuk mempersatukan. Kita harus tetap bersatu padu walaupun dari mana asal kita, karena di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Mewakili pemerintah Kabupaten Badung dan mewakili Bupati Badung Nyoman Giri Prasta membantu kegiatan ini sebesar Rp 10 Juta. Jadi sekali lagi saya sampaikan mari kita sama-sama menjaga wilayah ini, apalagi Dalung Permai ini sangat padat sekali. Sudah 14 tahun yang lalu saya sewaktu menjadi Camat Kuta Utara, tidak seperti ini kondisinya di Dalung, sekarang penduduknya sangat padat sekali. Dan saya minta tolong tetap harus jaga kebersihan dan terapkan protokol kesehatan. Dengan mengucapkan Om Awighnam Astu Namo Sidham, hari kegiatan kreativitas olahraga dalam Rangka peringatan 17 Agustus 2002 ini yang dilaksanakan oleh Seka Truna Kertha Winangun, Banjar Bumi Mekar Sari secara buka secara resmi,” ujarnya.

Baca Juga :
Menkes berharap pasien COVID-19 tanpa gejala dirawat di rumah

Sementara itu Ketua ST Yowana Kertha Winangun Komang Embas Aditya mengatakan terima kasih kepada Bapak Sekda Badung Adi Arnawa yang sudah menyempatkan untuk hadir, memberi support dan semangat yang luar biasa untuk membuka dan memeriahkan acara ini. Kami mohon maaf yang sebesar- besarnya apabila ada yang kurang baik dalam ketersediaan ruang dan waktunya serta persiapan yang sederhana ini. Semoga kita semua memiliki nilai kebangkitan dan kebersamaan  serta semangat nasionalisme, patriotisme, semangat berjuang mempertahankan dan menjaga kemerdekaan.

Sumber : Humas Pemkab Badung