Sekda Badung Wayan Adi Arnawa saat menghadiri sekaligus membuka Kejurda Kroya Grasstrack dan Motocross Abiansemal 2022 di Sirkuit Motocross Blahkiuh Riding Park, Br. Benehkawan, Minggu (27/2).

 

Harapkan Menjadi Event Tahunan

Badung, (Metrobali.com)

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa memberi apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya “Kejurda Kroya Grasstrack dan Motocross Abiansemal 2022”, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat. “Atas nama Pemkab Badung kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Semoga mampu melahirkan bibit-bibit atlet motocross handal yang nantinya dapat dibina untuk mewakili badung bahkan bali di event yang lebih tinggi,”kata Sekda Adi Arnawa saat menghadiri langsung event hari ke-2 di Sirkuit Motocross Blahkiuh Riding Park, yang berlokasi di Br. Benehkawan, Minggu (27/2). Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Anggota DPRD Badung Dapil Abiansemal IGN Shaskara dan Ni Luh Kadek Suastiari, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa beserta Tripika Kecamatan Abiansemal, Ketua Koni Badung Made Nariana bersama Sekretaris Koni I Made Sutama, Perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, Koordinator Wilayah IMI Badung Gede Agustina Sudarsana, Bendesa dan Perbekel Blahkiuh, Prajuru Banjar Benehkawan, Karang Taruna dan Pasikian Yowana Abiansemal.

Lebih lanjut Adi Arnawa juga mengapresiasi Karang Taruna dan Pasikian Yowana Kecamatan Abiansemal termasuk Karang Taruna dan Yowana Blahkiuh yang didukung oleh ST Dharma Kanti Benehkawan serta pengelola sirkuit yang memiliki semangat tinggi untuk menggelar kejurda grasstrack dan motocross ini. Diharapkan kedepan akan menjadi event tahunan serta mampu menggelar kejuaraan dengan level yang lebih tinggi di sirkuit Blahkiuh seperti Porprov maupun event nasional. “Saya melihat event ini sangat luar biasa, semoga menjadi kalender tahunan dan tentu saya harapkan karang taruna dan yowana tetap bersatu sehingga ajang ini berjalan sukses,” harap Adi Arnawa.

Baca Juga :
Golkar Bali Gelar Rakornis Bidang Media dan Penggalangan Opini, Kuatkan Strategi Komunikasi Publik Sampaikan Ide Gagasan dan Karya Nyata Golkar

Hal senada juga disampaikan Korwil IMI Badung, Gede Agustina Sudarsana. Ia mengharapkan Kejurda Kroya Grasstrack dan Motocross ini akan menjadi ajang tahunan di Kabupaten Badung. Selain itu diharapkan dukungan dari pemerintah daerah sehingga arena sirkuit dapat diperluas untuk ajang Porprov maupun Kejurnas nantinya.

Sementara Ketua Panitia Kejurda Kroya Grasstrack dan Motocross Abiansemal, I Gede Wira Paramarta mengatakan, latar belakang kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Karang Taruna Abiansemal dan Pasikian Yowana Abiansemal bersama Karang Taruna dan Pasikian Yowana Blahkiuh beserta Sekaa Teruna Dharma Kanti Br. Benehkawan dengan pengelola Sirkuit Riding Park sehingga dinamakan ajang Kejurda Kroya Grasstrack dan Motocross Abiansemal 2022. Pihaknya ingin memperkenalkan kepada masyarakat umum bahwa di Kecamatan Abiansemal telah memiliki sirkuit yang kedepannya dapat dikembangkan untuk ajang bergengsi baik tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional dengan nuansa pedesaan yang asri. “Dengan keberadaan sirkuit ini kami harapkan generasi muda yang punya hobi dibidang otomotif dapat tersalurkan dengan upaya pengembangan kedepannya oleh pihak pengelola,” jelasnya.

Ditambahkan, dengan digelarnya event ini kedepannya akan menjadi event tahunan dan diharapkan mampu menjadikan tempat ini menjadi sport tourism yang akan memberikan dampak perekonomian bagi warga setempat. Tujuan kegiatan ini yaitu kejuaraan dan pembinaan untuk mencari bibit atlet motocross yang selanjutnya mendapatkan pembinaan secara berkelanjutan agar mampu berkompetisi pada ajang yang lebih bergengsi. Kegiatan Kejurda Kroya Grasstrack Motocross dilaksanakan selama dua hari, tanggal 26 sampai 27 Februari 2022. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung yang telah memberikan rekomendasi pelaksanaan kegiatan di masa pandemi Covid-19. Atas arahan Bapak Camat Abiansemal beserta Tripika Kecamatan dijadikan acuan untuk pelaksanaan kegiatan ini. Begitu pula dukungan yang diberikan oleh Ketua DPRD Badung, termasuk IMI Provinsi Bali dan IMI Badung, semoga kedepan menjadi agenda tahunan yang mendapat suport penuh dari Pemerintah Kabupaten Badung. (RED-MB)

Baca Juga :
Ibu Kota Pindah, Barometer Industri Hiburan Tetap di Jakarta