Sekda Adi Arnawa saat membuka Musyawarah Kabupaten KNPI Kabupaten Badung 2021 di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Sabtu (25/9).

 

MUSKAB KNPI Badung 2021 berjalan lancar dengan Prokes

Mangupura, (Metrobali.com)

Sekretaris Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa secara resmi membuka Musyawarah Kabupaten Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Badung 2021 bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Sabtu (25/9). Turut hadir Ketua KNPI Bali I Nyoman Gede Antaguna, KNPI Badung Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, perwakilan organisasi Kepemudaan di Kab. Badung serta perwakilan anggota KNPI Badung.

Sekab. Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada organisasi kepemudaan KNPI Kabupaten Badung atas sumbangsihnya kepada Pemerintah Kabupaten Badung dan masyarakat dalam giat membangun kepemudaan dan pembangunan di Badung. Sekda berharap kepada para kaum muda untuk terus menjadi garda depan serta memberikan  hal-hal yang positif untuk membangun anak bangsa hari ini dan dimasa yang akan datang. “Kami mengajak Organisasi Kepemudaan dalam hal ini KNPI di tengah Pandemi Covid-19 untuk kerjasamanya dalam menginformasikan terkait apa dan bagaimana dalam penanganan Covid-19 secara bijak dan benar. Kita menyadari keberadaan organisasi ini KNPI bak kawah candradimuka dalam membangun insan kepemudaan dan negeri ini tentu sumbangsih dan kerjasama kaum muda menjadi nafas untuk membangun anak bangsa menuju Badung, Bali dan NKRI untuk bersaing di dunia Global,” ujarnya.

Dikatakan dalam pandemi Covid-19, sebagai generasi muda harus tetap eksis dalam memberi yang terbaik. Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu mendukung makna wadah organisasi kepemudaan ini dalam rangka menunjukkan kemampuan generasi muda dimata dunia, wajah KNPI harus benar-benar diberdayakan jangan sampai dipecah belah. “Mari bangun negeri ini dengan semangat kepemudaan secara bersatu padu, pemerintah tidak akan bisa berbuat banyak tanpa bantuan kaum muda. Apa yang terjadi dan yang melanda belahan dunia akhir- akhir ini ditengah Pandemi Covid-19 tentu kaum muda sangat diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :
Hasil Positif di Pileg, PSI Bakal Jadikan Denpasar Basis Suara di Bali

Ketua Panitia Muskab I Made Hartaka melaporkan maksud dan tujuan dari kegiatan Muskab yang dilaksanakan 1 hari ini merupakan eksistensi kepemudaan di Kabupaten Badung untuk kualitas dan kuantitas dari kegiatan dan jumlah. Diharapkan pemuda agar bisa dan mampu memberikan hal hal yang positif dalam peran membangun serta tanggung jawab organisasi. “Kami atas nama panitia dan KNPI Badung mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang dalam hal ini dihadiri oleh Sekda Adi Arnawa yang juga telah memberikan semangat dan support kepada kami KNPI Badung hingga Muskab ini dapat terlaksana di Puspem Badung ini,” katanya.(RED-MB)