Klungkung (Metrobali.com)-

Sekaa Gong Kebyar Wanita Crekeh Genjer, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida siap tampil dalam Lomba Gong Kebyar pada Pesta Kesenian Bali (PKB) ke XLIV Tahun 2022 di Taman Budaya Art Center, Denpasar. Kesiapan ini nampak dari penampilannya yang atraktif dalam uji coba yang dipentaskan di Catus Pata, Desa Lembongan, Kamis (9/6). PKB tahun ini rencananya akan mulai dibuka pada hari Minggu (12/6) mendatang.

Penampilan Duta Kabupaten Klungkung disaksikan langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ketua PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Kadis Kebudayaan Kabupaten Klungkung Ida Bagus Jumpung, Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra, Perbekel Desa Lembongan dan Bendesa Desa Adat Lembongan serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta sangat mengapresiasi pementasan yang sudah ditampilkan begitu apik oleh sekaa gong kebyar crekeh genjer. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Perbekel Desa Lembongan dan seluruh panitia yang tentunya sudah mensupport sehingga uji coba ini bisa terwujud. Selain memberikan support, Bupati juga meminta kepada para seniman/sanggar-sanggar untuk bangkit kembali dan bisa nantinya pentas terutama di tempat-tempat objek pariwisata yang ada di Nusa Lembongan dan Ceningan. Upaya itu dilakukan untuk menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung. “Tetap semangat semoga bisa tampil maksimal saat pentas di PKB nanti,” harap Bupati Suwirta.

Sementara itu, sebagai Duta Kabupaten Klungkung Sekaa Gong Kebyar “Crekeh Genjer” ini akan membawakan empat materi. Diantaranya yakni Tabuh Telu Lelambatan, Tari Kreasi Sukla Swanita, Tabuh Kreasi dengan judul Membah dan Drama Tari Danu Dana.

 

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
KPK tak terpancing desakan kasus RS Sumber Waras