Jokowi-JK

Denpasar (Metrobali.com)-

Sejumlah lembaga swadaya masyarakat mendukung di Bali pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla, dengan bergabung ke dalam “Semeton Jokowi-JK”.

“Ada sejumlah LSM sudah menyatakan bergabung dalam Relawan Semeton Jokowi-JK, antara lain Ganti (Gerakan Nelayan dan Tani) dan Relawan Jenggala Bali, NTB, dan NTT,” kata Koordinator Suka Relawan Semeton Capres Joko Widodo-Jusuf Kalla, I Gusti Agung Putri Astrid, di Denpasar, Rabu (28/5).

Menurut dia, sejumlah relawan tersebut ikut serta akan melakukan kampanye guna menyosialisasikan program-program pasangan Jokowi-JK untuk bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

“Relawan tersebut akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, mulai dari perdesaan hingga diperkotaan, termasuk juga menyasar pemilih pemula,” katanya.

Koordinator Wilayah LSM Jenggala Bali, NTB, dan NTT Ida Bagus Oka Gunartawa mengemukakan bahwa langkah awal kegiatan adalah melakukan deklarasi yang bertempat di Pasar Badung, Kota Denpasar.

“Besok pagi kami akan melakukan deklarasi di Pasar Badung. Usai deklarasi kami langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang kebetulan berbelanja di pasar tersebut,” katanya.

Menurut dia, program Jokowi-JK dengan menjemput aspirasi masyarakat. Tim relawan nanti menjemput aspirasi ke daerah seluruh Bali dengan kendaraan khusus.

Deklarasi Tim Kampanye Pemenangan Jokowi-JK digelar di Monumen Rakyat Bali “Bajra Sandhi”, Denpasar, Kamis sore, yang diperkirakan dihadiri 5.000 orang.

“Masa kampanye sangat ditunggu para relawan. Deklarasi ini menjadi semacam ‘kopi darat’ para relawan yang selama ini memberi dukungan di dunia maya. Kami yakin deklarasi ini menarik sehingga dapat dukungan yang lebih luas,” ujarnya.

Pada acara deklarasi tersebut juga akan diisi dengan berbagai atraksi budaya para seniman yang tergabung dalam paguyuban seni Bali, salah satunya aksi 200 “sekaa” (kelompok) Gong Baleganjur.

Sejumlah penyanyi dan artis Bali juga akan memeriahkan acara tersebut, seperti Mister Botak, Gung Joni, Mang Kejur, Rai Peni, Bondres “Dwi Mekar Buleleng” (Bondres Susi), Dadong Rerod, Dek Arya, Gek Diah 3G, dan lainnya.

Selanjutnya deklarasi itu ditutup doa oleh rohaniawan lintas agama dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bali.

“Kami mengundang masyarakat Bali bersimpati pada perjuangan Jokowi-JK agar hadir dalam acara deklarasi yang di mulai pukul 15.00 Wita dan diharapkan berpakaian adat madya dan baju putih,” katanya. AN-MB 

Baca Juga :
Harga Kakao Bali Semakin Membaik