Jembrana (Metrobali.com)

 

Kekhawatiran awak angkutan logistik akan pengeluaran tambahan untuk biaya rapid test antigen sebagai syarat keluar masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk sementara terbantu.

Pasalnya, sopir dan kernet angkutan logistik bisa menjalani rapid test antigen dengan gratis di Jembatan Timbang, Cekik, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Layanan rapid test antigen gratis ini dilaksanakan Senin (12/7/2021) mulai pukul 14.00 sampai 22.00 Wita oleh Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB), Cekik, Gilimanuk.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) UPPKB, Cekik, Gilimanuk, Jembrana, Made Arya mengatakan bahwa untuk rapid test antigen ini pihaknya menyediakan 1500 unit. Dan jika kurang akan dikoordinasikan lagi kepada pihak balai.

*Rapid test antigen gratis ini khusus untuk sopir dan kernet angkutan logistik. Diluar itu tidak kami layani” ujar Arya, Senin (12/7/2021).

Dengan rapid tes antigen gratis ini diharapkan sopir dan kernet angkutan logistik bisa memenuhi persyaratan saat keluar Bali selama PPKM Darurat ini.

Rapid test antigen gratis ini sambungnya, juga sebagai filter penularan kasus Covid-19. Karena jika hasil dari rapid test antigen ini diketahui positif, awak angkutan logistik ini langsung diserahkan kepada petugas Satgas Covid-19. Sehingga penularan yang lebih banyak bisa dicegah.

Sementara itu, rapid test antigen gratis menurut sejumlah sopir angkutan logistik sangat membantu. Karena biaya operasional dalam perjalanan yang diterima pas-pasan. Sehingga akan kesulitan jika harus mengeluarkan biaya sendiri.

“Ini bagus. Sangat membantu. Kalau keluar uang sendiri, sopir bisa kelenger” ujar Abidin, salah seorang sopir truk asal Kediri, Jawa Timur. (Komang Tole)

Baca Juga :
Pemkot Denpasar Utamakan Koordinasi dan Komunikasi dalam Mengambil Kebijakan