Denpasar (Metrobali.com)-

Menjelang keberangkatannya ke Yogyakarta guna mengikuti acara Peringatan Hari Tera Indonesia (HATERI) yang Ke-27 Pengurus Senam Tera Indonesia (STI) Bali, dipimpin langsung oleh ketuanya Dra. Made Wardani Rudolf, MPA. mengadakan audensi dengan Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Bali, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi, SH. Jumat, 23/11) yang lalu bertempat di Sekretariat FORMI Bali.

Pada kesempatan tersebut Ketua STI Bali melaporkan bahwa HATERI Ke-27 akan diisi dengan kegiatan Ziarah ke TMP pada tanggal 1 Desember 2012, kemudian dilanjutkan dengan RAKERNAS STI, dan juga kegiatan Lomba STI. Sedangkan pada malam harinya akan diadakan malam keakraban bertempat di Candi Prambanan. Dan pada tanggal 2 Desember 2012 diadakan acara Gebyar STI. Jumlah Rombongan dari Bali yang berangkat ke Yogya adalah 134 orang, mereka berangkat dengan biaya sendiri tanpa ada bantuan dari Pemerintah maupun pihak lain. Ini semata-mata karena semangat dan rasa kebersamaan dianatara kami sesama anggota STI. Selanjutnya kami mohon doa restu atas keberangkatan kami ini, demikian ujar Ketua STI Bali.

Pada kesempatan tersebut Ketua FORMI Bali, didampingi Ibu Bintang Puspayoga, Sekretaris Umum FORMI Bali Drs. Made Suantina, M.Si. dan Wakil Sekretaris Drs. Tjok. Ngurah Bagus Agung  menyambut gembira atas laporan yang disampaikan oleh Ketua STI Bali, serta mendoakan semoga serangkaian kegiatan HATERI Ke-27 yang di pusatkan di Yogyakarta akan berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. FORMI Bali saat ini sedang menata diri karena baru 2 bulan dilantik.

”Kami harapkan semua Pengurus Daerah (PENGDA) Cabang-cabang Olahraga Rekreasi yang ada di Tingkat Provinsi Bali melaporkan keberadaannya kepada FORMI Bali guna melengkapi data administrasi guna memudahkan mengadakan koordinasi. Mereka kami harapkan segera menyetorkan Susunan Pengurus, AD/ART, Alamat Sekretariat, Biodata Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Semua data tersebut dimasukkan dalam amplop warna Coklat dan diserahkan kepada Sekretaris Umum FORMI Bali, Made Suantina, dan silahkan menghubungi Beliau pada nomor telepon : 0361-8018808, demikian dijelaskan Ketua FORMI Bali.

Baca Juga :
Coffee Festival Digelar Untuk Promosikan Kopi Indonesia

Selanjutnya pada hari Kamis (29/11), Ketua FORMI Bali menerima Pengurus Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Cabang Provinsi Bali. Kedatangan mereka dipimpin langsung oleh Ketua ILDI Cabang Bali, Ni Made Suarthini guna melaporkan sekaligus mengundang Ketua FORMI Bali pada acara Pelantikan Pengurus ILDI Cabang Bali yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Desember 2012, pukul 18.30 Wita bertempat di Gedung Lila Bhuana, Jl. Melati, Depasar.

Cok Rat, panggilan akrab dari Ketua FORMI Bali, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi, SH., yang didampingi oleh Wakil Ketua Gus Marhaen dan Nyoman Sukanada, Sekum Made Suantina, Bendaraha Ida Bagus Toni Astawa, dan Wakil Sekretaris  Tjok. Ngurah Bagus Agung menyampaikan terimakasih atas undangan tersebut dan sekaligus menyampaikan bahwa pada tanggal 8 Desember 2012 akan ada 3 (tiga) kegiatan Olah Raga Rekreasi. Pertama : Turnamen CEKI 2012 bertempat di Lapangan Kapten Komyang Sujana, Jl. Gunung Agung, Denpasar. Kedua, Pertandingan Wood Ball bertempat di Lapangan Kediri-Tabanan. Ketiga, Pelantikan Pengurus ILDI Cabang Bali di Gedung Lila Bhuana, Jl. Melati, Depasar. Saya berharap bisa datang di tiga tempat tersebut, demikian pungkas Cok Rat.  JODI-MB