INCS2 Yogya - Action1

 

Jakarta (Metrobali.com)-

Kejuaraan nasional bertajuk Indonesia Night City Slalom 2016 (INCS) putaran kedua sukses digelar di Sirkuit Mandala Krida, Yogyakarta pada Sabtu (2/4) lalu. Perlombaan yang digagas langsung oleh Genta Auto & Sport ini dibagi menjadi delapan kelas berbeda dengan total peserta sebanyak 188 orang.

 Di kelas Kejuaraan Nasional Umum A, starter asal Jawa Barat, Valentino R, berhasil keluar sebagai yang terbaik dengan total waktu 48.747 detik. Posisi kedua sendiri ditempati oleh Demas Agil asal DKI Jakarta dengan catatan waktu 49.014 detik. Sementara James Sanger asal Sumatera Selatan harus puas berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 49.182 detik.

 Sementara Demas yang juga ikut di kelas Kejuaraan Nasional Umum B, berhasil menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 51.240 detik. Di bawahnya terdapat starter asal Jawa Barat, Raditya Putra Awangga, dengan raihan waktu 51.268 detik. Adapun posisi ketiga kembali ditempati oleh James Sanger dengan catatan waktu 51.604 detik.

 Sebagai catatan, INCS juga membuka kategori bagi para pemula. Di kelas Kejuaraan Nasional – Pemula, seorang starter asal Jawa Tengah bernama Addyek RG berhasil menjadi yang tercepat dengan total catatan waktu 1 menit 45.854 detik. Menyusul kemudian Satria Wiharyoga asal Yogyakarta dengan torehan waktu 1 menit 46.274 detik. Adapun urutan ketiga diraih oleh Henry Kurnia BD yang juga berasal dari Yogyakarta dengan total catatan waktu 1 menit 47.002 detik.

 Tak hanya digelar khusus bagi para pria, kejuaraan INCS putaran kedua juga dimeriahkan dengan penampilan dari beberapa kaum hawa di kategori Kejuaraan Kelas Wanita. Peslalom Alinka Hardianti berhasil keluar sebagai yang tercepat dengan total catatan waktu terbaiknya 1 menit 47.912 detik. Menyusul di belakangnya, peserta asal Yogyakarta, AS Dewi, dengan torehan waktu 5 detik lebih lambat dari Alinka, yaitu 1 menit 52.966 detik. Sementara posisi ketiga sendiri ditempati oleh Febriana asal Jawa Timur dengan catatan waktu 1 menit 53.778 detik.

 INCS putaran ketiga sendiri menurut rencana akan dilangsungkan pada 14 Mei mendatang di Solo, Jawa Tengah.RED-MB