Mangupura (Metrobali.com)-

Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Badung menyerahkan hadiah bagi para pemenang dalam lomba Perpustakaan tingkat Sekolah Dasar tahun 2013. Hadiah ini diserahkan Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Badung I Nyoman Suendi dan dihadiri dari Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kantor Camat Kuta Utara, UPTD Disdikpora Kecamatan Kuta Utara, Kantor Perbekel Tibubeneng serta para Dewan Guru dan Komite Sekolah Dasar peserta lomba, bertempat di SD Fajar Harapan Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara. Kamis (14/11).

                   Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Badung dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan di bidang Perpustakaan memilki fungsi strategis dan penting dalam mewujudkan misi Kabupaten Badung di bidang peningkatan kwalitas dan daya saing sumber daya manusia. Melalui Perpustakaan dapat mewujudkan masyarakat gemar membaca dan gemar belajar sehingga kecerdasan masyarakat akan meningkat dan mampu bersaing dalam mengikuti perkembangan jaman yang semakin pesat. Kegemaran membacan dan belajar harus sudah ditumbuh kembangkan sejak di bangku Sekolah Dasar, sehingga peranan Perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar di Sekolah perlu lebih ditingkatkan.

                Lebih lanjut Suendi menyampaikan, dengan adanya Perpustakaan di Sekolah Dasar akan sangat membantu menunjang program wajib belajar, menunjang program pendidikan seumur hidup (Long Life Education) bagi masyarakat, menyediakan buku-buku pengetahuan maupun ketrampilan untuk mendukung keberhasilan kegiatan masyarakat dan anak didik di berbagai bidang serta dapat meningkatkan minat baca anak didik dalam memanfaatkan waktu luang. Lomba Perpustakaan sebagai pendorong dan memotivasi Sekolah-Sekolah untuk memiliki Perpustakaan dan untuk melihat kekurangan-kekurangan yang ada di Perpustakaan masing-masing.

                Adapun pemenang lomba Perpustakaan tingkat Sekolah Dasar tahun 2013 yang dibacakan Kasi Pembinaan Teknis dan Promosi Dewa Gede Rai Taman Aribawa diantaranya; juara I SD Fajar Harapan, juara II SD NO. 4 Benoa, juara III SD Jembatan Budaya, juara Harapan I SD NO. 1 Petang, juara Harapan II SD NO. 2 Penarungan dan juara Harapan III SD NO. 1 Abiansemal Dauh Yeh Cani. TAR-MB

 

Baca Juga :
Harper Kuta Bali Hotel Luncurkan Paket Liburan Sekolah