Event Penggalangan Dana Untuk Memberi Pangan Bagi Komunitas Yang Membutuhkan

 

Denpasar (Metrobali.com)-

 

Scholars of Sustenance (SOS) Indonesia sebuah yayasan penyelamatan pangan (food rescue), adalah lembaga Non Profit yang berfokus pada penyediaaan akses pangan bagi komunitas yang membutuhkan. SOS Indonesia menyelamatkan surplus makanan berkualitas dari partner di industri hospitality seperti hotel, restoran, bakery, dan manufaktur makanan dan mendistribusikannya ke komunitas yang membutuhkan pangan. Walau di tengah pandemi Covid 19 tahun 2021 SOS Indonesia telah berhasil mendistribusikan total 1 juta makanan. Dalam 6 bulan pertama tahun 2022, kami telah mendistribusikan total lebih dari 535.000 makanan.

Dengan tujuan untuk mengurangi limbah makanan yang dibuang ke TPA dan mengalihkan ribuan gas rumah kaca sekaligus untuk memberi makan komunitas yang membutuhkan akses pangan bernutrisi di Bali dan Indonesia, SOS Indonesia akan mengadakan “Million Meals Paddle” acara penggalangan dana tanggal 24 Sepember 2022 di Sanur, Bali.

 

Peserta akan mendayung di tengah laut sejauh 10 km naik dan turun di garis pantai Sanur yang indah! Suasana festival pantai yang menyenangkan dengan iringan musik, makanan dan minuman, acara lelang (silent auction), lucky dip serta aka nada banyak aktivitas lainnya di garis start dan finish acara. Dimulai dari titik start di Rip Curl School of Surf, di Prama Sanur Beach Hotel, pedayung terlebih dahulu menuju ke Selatan untuk mengitari Mercusuar Putih, lalu berbelok kembali untuk menyelesaikan rute 10 km menuju garis pantai. Pendaftaran bagi para pendayung akan dimulai pada pukul 06.00 pagi dan kami akan menutup acara secara resmi pada pukul 18:00. Acara ini terbuka untuk umum dan semua orang bebas bergabung dalam acara tersebut untuk mengumpulkan dana guna memberi makan masyarakat dan komunitas yang membutuhkan sekaligus mengatasi masalah limbah makanan.

Baca Juga :
DPD segera putuskan siapa pimpinan MPR RI dari DPD Rabu ini

 

SOS mengadakan acara “Million Meals Paddle” pertama kalinya pada tahun 2020 dan merupakan salah satu acara penggalangan dana tersukses dalam sejarah Bali. Secara total SOS mengumpulkan lebih dari 1 miliar rupiah melalui event ini. “Kami ingin menciptakan lebih banyak impact dan memberi makan lebih lagi bagi masyarakat kurang mampu pada tahun 2022 ini. Food Lost dan Food Waste (FLW) telah menjadi fokus pemerintah Indonesia dalam lokakarya dan grup forum sebagai bagian dari acara kepresidenan G20. Melalui G20, Indonesia ingin menjadi contoh dalam menanggulangi perubahan iklim dan pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan dengan aksi nyata, maka kami sebagai Lembaga Non Profit ingin mendukungnya” ujar Minni Vangsgaard General Manager Scholars of Sustenance Indonesia.