Nusa Dua (Metrobali.com)-

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku telah memberi ucapan selamat kepada Barack Obama yang terpilih untuk kali kedua sebagai Presiden Amerika Serikat melalui pemilu yang digelar Rabu lalu.

“Indonesia sebagai negara sahabat tentu memberikan perhatian. Saya sudah menyampaikan ucapan selamat. Saya masih menunggu untuk bisa langung berkomunikasi dengan Obama melalui telepon,” kata SBY, di Nusa Dua, Bali, Jumat 9 November 2012.

Belum bisanya Obama ditelepon secara langsung sangat dipahami SBY. “Pasti dia sibuk,” kata dia. Komunikasi itu dijalin, menurut SBY, sebagaimana komunikasinya dengan pemimpin dunia yang terpilih sebagai kepala negara. Mengenai harapan Indonesia atas kembali terpilihnya Presiden kulit hitam pertama di AS itu SBY mengaku tidak terlalu muluk-muluk.

“Harapan Indonesia tidak muluk-muluk. Kemitraan strategis, respect dan benefit itu dilanjutkan. Satu kerja sama membawa manfaat bagi kedua negara, bahkan di kawasan dan dunia,” kata Yudhoyono. Obama, sambung Presiden, tentu mengenal Indonesia dan karakter kawasan ini.

“Karena itu punya peluang membangun kerja sama yang lebih baik. Ada banyak permasalahan di kawasan. Sebut saja misalnya Myanmar, sengketa di Laut China Selatan dan lain-lain. Maka, Amerika Serikat tentu mengerti hakekat masalah ini. Selain itu juga bekerjasama di G20,” kata Yudhoyono. BOB-MB

Baca Juga :
Organic not to mention healthy Intestines cleansing Cleansers